-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Sambang Wilayah Patroli Dialogis

60menit.com
Jumat, 23 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Polsek Ciwidey Sambang Wilayah Dengan Laksanakan Patroli Dialogis Dalam Mensosialisasikan 3M Kepada Warga Ciwidey Dalam Penanganan Covid-19.

60MENIT.com, Ciwidey | Jajaran piket fungsi Polsek Ciwidey Polresta Bandung secara rutin melaksanakan kegiatan patroli serta sambang wilayah dan juga dialogis dengan warga guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus untuk sosialisasi tentang protokoler kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19, Jumat (23/10).


Kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota jaga Polsek Ciwidey Polresta Bandung yang dipimpin oleh KaSPK 1 Aiptu Edi Sopiana yang pada malam ini melaksanakan patroli sekaligus dialogis dan tatap muka bersama para pemuda bertempat di depan penginapan bunga indah.


Pada kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukawening Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bripka Firman Hasudungan yang turut dalam kegiatan patroli memberikan himbauan dan menyampaikan pesan pesan Kesehatan dan Kamtibmas secara humanis kepada para remaja yang sedang nongkrong tersebut.


“Kami minta kepada seluruh warga dan utamanya para remaja yang merupakan tulang punggung bangsa dan negara untuk tidak panik dan resah dengan adanya Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 karena pada dasarnya virus ini bisa dicegah, dengan cara selalu menjaga kebugaran tubuh melaui pola hidup sehat serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup dan selalu jaga kebersihan lingkungan serta gunakan masker saat batuk, bersin dan keluar rumah serta mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitazer,” ucap Bripka Firman.


Masih menurut Bhabinkamtibmas Desa Sukawening Bripka Firman bahwa Covid – 19 atau Corona Virus Disease 2019 ini merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal dan Virus ini ditandai dengan adanya demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah lesu dan sesak nafas serta bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas Ciwidey atau ke Dokter terdekat.


“Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 atau Virus Corona tersebut mari kita taati semua himbauan dan Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid -19 serta jika memang tidak betul betul penting sebaiknya kita berdiam diri dirumah sampai Pemerintah memutuskan tanggap darurat Covid 19 berakhir,” Pesan Bripka Firman.


Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H., saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda ditempat terpisah menyampaikan bahwasannya tujuan dari dilaksanakannya patroli adalah untuk memberikan himbauan tentang Kamtibmas dan juga untuk sosialisasi penyebaran Covid 19.


“Mari kita bersama sama ciptakan kesehatan dan rasa aman wilayah kita dan dengan penuh kesadaran mari kita bersama sama mematuhi semua aturan dalam mencegah penyebaran Covid 19 dan tidak kalah pentingnya kita mewaspadai warga luar yang masuk di lingkungan perkampungan maupun adanya warga yang pulang bekerja dari luar negri atau dari daerah pandemi Covid 19 agar segera melapor kepada ketua Rt atau Satgas Covid 19 yang ada dimasing masing desa sehingga bisa dicarikan solosinya,” jelas AKP Hadi. (**)