-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Sambangi Warga Bagikan Masker Gratis

60menit.com
Sabtu, 10 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|*Aksi Simpatik Unit Polantas dan Unit Sabhara Polsek Ciwidey, Sambangi Warga dan Bagikan Masker Gratis.

60MENIT.com, Ciwidey | Aksi simpatik jajaran Unit Lantas berkolaborasi dengan Unit Sabhara Polsek Ciwidey menuai apresiasi dari sejumlah warga. Sejumlah petugas Polantas dan Sabhara membagikan masker gratis kepada warga saat menggelar patroli jalan kaki di seputaran Taman Kota Ciwidey (Takoci).


Patroli tidak hanya menyasar jalan protokol saja melainkan hingga blusukan ke pemukiman penduduk. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus edukasi tentang protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir Covid-19 di wilayah Kecamatan Ciwidey. 


Kanit Lantas Polsek Ciwidey IPTU Saepul Aksan menuturkan, dalam rangka turut serta mendukung upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ciwidey, pihaknya telah menginstruksikan agar dalam setiap kegiatan jajaran Unit Lantas kolabirasi Unit Sabhara Polsek Ciwidey baik preemtif, preventif maupun represif selalu menyelipkan pesan-pesan terkait dengan protokol kesehatan.


“Secara khusus, kita bentuk tim kecil yang beranggotakan unit Lantas dan unit patroli sabhara berkolaborasi melaksanakan public address dan edukasi tentang protokol kesehatan seperti kewajiban menggunakan masker, kemudian cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman atau physical distancing.” Jelas IPTU Saepul.


Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H menjelaskan saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda, kegiatan patroli kali ini menyasar area tempat umum, tempat keramaian, pemukiman penduduk hingga sarana olahraga yang tepatnya yang berada di danalaga Ciwidey.


“Berkeliling melaksanakan publik address dan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung. Kita sampaikan tentang Inpres nomor 6 tahun 2020 dimana ada sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan.” Jelas AKP Hadi Mulyana.


Pihaknya berharap dengan digencarkan sosialisasi ini, kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari semakin meningkat selaras dengan Zona Hijau terkonfirmasi covid-19 di Kecamatan Ciwidey.


Salah satu warga yang kebetulan sedang jalan jalan disekitar taman kota ciwidey dan pedagang di sepanjang jalan danalaga sempat didatangi oleh petugas dan menerima masker gratis memberikan apresiasi kepada petugas Kepolisian atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam mengingatkan dan menggugah kesadaran warga agar patuh Protokol kesehatan.


Menurutnya, tindakan pro aktif tersebut sangat efektif dalam mengolah keterlibatan masyarakat secara mandiri dan mengajak berkomitmen patuh protokol kesehatan.


“Hatur nuhun pak polisi kanggo maskerna. Mugia wabah pandemi covid-19 sing enggal rengse sareng para petugasna dipasihan kasehatan tur kasalametan, Amiin.” Ucap salah satu warga ciwidey. (**)