-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Potret Kedekatan Binmas Cipanjalu Polsek Cileunyi Polresta Bandung Melalui Prokes

60menit.com
Rabu, 21 Oktober 2020

60menit.com | Potret kedekatan Bhabinkamtibmas Ds. Cipanjalu bersama Warga binaan dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan

60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran Bhabinkamtibmas Ds. Cipanjalu Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Ahmad Sukendro rutin menyambangi warganya dan memang sudah menjadi kewajiban dan tugas yang diembannya sebagai bhabinkamtibmas yang senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam menjalin ikatan kemitraan antara Polri dengan rakyat, Rabu (21/10).


Sambang Kamtibmas kini gencar dilakukan oleh para Bhabinkmatibmas Polsek jajaran Polresta Bandung seperti halnya saja yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi yang membina Ds.Cipanjalu yakni Aiptu Ahmad Sukendro yang seperti dilakukan saat ini tengah menyambangi salah satu warganya di Kp. Pasir Luhur Rt.02/04 Ds. Cipanjalu Kec. Cilengkrang Kab. Bandung. Rabu (21/10/2020)


Demi menjaga serta menghindari agar warganya tidak terpapar dan tidak menjadi korban akibat Covid-19 hampir setiap hari Aiptu Ahmad Sukendro menyambangi warga binaannya yang tiada lain adalah sebagai wadah untuk menjalin ikatan silaturahmi dengan masyarakat serta menumbuhkan sikap disiplin terhadap Aturan yang kini sedang diterapkan yaitu berkaitan dengan Protokol Kesehatan sebagai upaya dalam mencegah Penyebaran Covid-19.


"Kami tak Bosan mengimbau dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan diantaranya seperti adalah Memakai Masker saat beraktifitas diluar rumah, Menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain dan Mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir." Kata Ahmad dalam sambangnya.


Untuk menekan angka penyebaran dan menangani wabah Covid-19, Bhabinkamtibmas yang menjadi pilar polri merupakan salah satu langkah dan tindakan yang paling tepat dan efektif untuk membentuk karakter masyarakat memiliki Disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan yang tentunya dengan tetap memberikan edukasi dan binluh terkiat Protokol Kesehatan


Karena Bhabinkamtibmas merupakan unsur Polri yang berdekatan serta berdampingan langsung dengan masyarakat untuk itu dituntut peran aktif dari Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan himbauan agar selalu patuh dalam penerapan Protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru untuk mencegah cluster baru penyebaran virus corona atau Covid-19 di Fase New Normal atau adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H, "Untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 ini perlu dilakukan langkah dan upaya dari kepolisian yang salah satunya dengan melakukan sambang kamtibmas kepada Warga masyarakat, berikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan supaya warga memiliki kesadaran dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan menjadikan masyarakat yang berperan aktif dalam mewujudkan wilayah yang sehat dan kondusif," Pungkasnya.

(**)