-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Putus Mata Rantai Covid, Polsek Soreang Polresta Bandung Tegas di Patroli Dialogis

60menit.com
Jumat, 09 Oktober 2020

60menit.com|*Mari Kita Taati Prokes Untuk Putus Mata Rantai Covid 19, Kata Polisi Polsek Soreang Saat Patroli Dialogis.

60MENIT.com, Soreang | Untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin dan patuh oleh semua pihak, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo telah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Menindaklanjuti Inpres tersebut, Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin melakukan kegiatan patroli harkamtibmas dan juga dialogis bersama warga sekaligus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga yang ada diwilayah Kecamatan Soreang

Kegiatan patroli dan juga pendisiplinan protokol kesehatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota jaga Polsek Soreang Polresta Bandung yang dipimpin oleh Panit 3 Sabhara Aipda Endra Rachdiansyah melakukan kegiatan patroli dan juga sambang wilayah serta dialogis di SPBU Pamekaran serta beberapa tempat lainnya di Desa Pamekaran Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung untuk melakukan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Kamis (08/10)

Dalam kesempatan tatap muka bersama warga dibeberapa tempat tersebut, Panit 3 Sabhara Polsek Soreang Polresta Bandung Aipda Endra meminta kepada seluruh warga agar selalu ikut membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat karena tanpa adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat mustahil kondusifitas Kamtibmas dapat terpelihara.

Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK  saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa jajarannya rutin melaksanakan giat sambang dan dialogis dengan warga, selain untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas juga membagikan masker kepada warga yang ditemui serta tidak memakai masker sekaligus mengingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas, menjaga jarak fisik antar warga dan sering sering mencuci tangan dengan sabun serta selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara masif agar peraturan atau instruksi Presiden diketahui oleh seluruh masyarakat dan dipatuhi serta diterapkan agar mata rantai penyebaran Covid 19 dapat segera dihentikan,” Pungkas Kapolsek Soreang Kompol Yana. **).