-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Rutin Patroli Malam Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Cegah Rawan C3

60menit.com
Kamis, 29 Oktober 2020

 

60menit.com | Rutin Patroli Malam Rawan C3 Serta Terus Menghimbau Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19.

60MENIT.com, Pameungpeuk | Rutin lasanakan patroli malam ,  guna mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung, Anggota Polsek Pameungpeuk meningkatkan kegiatan patroli malam di malam hari pada saat jam-jam rawan Kejahatan. Rabu (28/10/2020).


Kegiatan Patroli Tersebut melibatkan dari beberapa fungsi baik dari unit Sabhara,intel,maupun Reskrim. Kegiatan patroli yang dilakukan  pada malam hari dengan Tujuan Mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan yang dijadikan sebagai sasaran utama yaitu Tempat Objek Vital Seperti ATM, Minimarket , dan SPBU yang ada di Wilkum Polsek Pameungpeuk . 


Dengan dilakukannya kegiatan Patroli tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.ik menyampaikan melalui Kapolsek Pameungpeuk Akp Ivan Taufiq. SH "Dengan ditingkatkannya partoli secara rutin pada malam hari dan pada saat jam-jam rawan untuk meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta kerawanan Tindak pidana kejahatan dapat di cegah serta seperti halnya saja yang sering banyak terjadi yaitu tindak pidana rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor)."  Ucapnya.


"Dan tak hanya itu saja dengan rutin melakukan Patroli pada malam hari, bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat khususnya pada malam hari seperti halnya saja kejahatan jalanan (street crime) yang seringkali memakan banyak korban." Pungkasnya.


Mengingat semakin maraknya kasus tindak pidana kejahatan yang meresahkan berbagai macam pihak khususnya warga masyarakat Pameungpeuk maka dengan demikian Pihaknya menggencarkan kegiatan Patroli pada malam hari guna untuk mencegah dan menghindari segala macam bentuk kerawanan C3 (Curat,Curas dan curanmor).


Sementara itu Bripka Asep Supriadi mengatakan bahwa, "Dengan rutin anggota polsek pameunypeuk melakukan patroli pada malam hari akan mencegah segala rawan tindak pidana kejahatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa orang lain, disamping itu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat sekitar dan memberikan perlindungan yang extra sehingga dengan demikian warga masyarakat akan memiliki rasa kepercayaan penuh terhadap kinerja yang dilakukan oleh pihak kepolisian," katanya.  (**)