-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambang Sekolah Bhabin Polsek Pacet Polresta Bandung Sampaikan Pesan Prokes 3M

60menit.com
Selasa, 20 Oktober 2020
Loading...

60MENIT.com | Sambang Sekolah Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas serta prokes 3M*

60MENIT.com, Pacet | Salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah melaksanakan sambang desa binaan dan mendatangi Sekolah SD Negeri Sukarame  guna memberikan motivasi belajar kepada para siswa dan menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas serta tentang prokes 3M. Selasa (20/10).


Adapun tujuan dari kegiatan Bhabinkamtibmas sambang sekolah SDN Sukarame tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah desa binaan sekaligus memberikan motivasi dan semangant belajar kepada anak-anak SDN Sukarame di saat pandemi wabah covid-19 agar para siswa siswi memperhatikan tentang protokol kesehatan diantara selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta  menjaga kebersihan diri maupun lingkungan di saat sekolah.


Selain itu Bhabinkamtibmas Bripka Ari Dinar juga memberikan motivas kepada siswa siswi untuk selalu giat belajar supaya menjadi anak yang pintar dan  nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.


Selain dari itu Bhabinkamtibmas juga mengajak siswa-siswi SDN Sukarame untuk selalu taat kepada orang tua dan patuh kepada Bapak-Ibu gurunya, jangan jajan sembarangan serta jaga kebersihan lingkungan sekolah, berhati-hati bila berangkat  kesekolah dan meyeberang  jalan.


"Perhatikan arus Lalu lintasnya terlebih dahulu bila situasi aman baru adik –adik menyebarang,dan untuk adik-adik yang perempuan tidak perlu menggunakan perhiasan yang berlebihan," ujarnya.


Di tempat terpisah kapolsek Pacet AKP Dana Suhenda melalui Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Bapak/ Ibu guru untuk terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kegiatan.


"Siswa siswinya disaat jam istirahat di lingkungan sekolah agar jangan sampai terjadi buli diantara para siswa-siswinya karena Bapak dan Ibu guru tentu lebih mengetahui karakter para siswa-siswinya " ujarnya.

(**)