-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 06, Hingga 2 Ton Sampah di Sungai Cikendal

60menit.com
Selasa, 06 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|* Gunungan sampah di Sungai Cikendal, Selasa (6/10).

60MENIT.com, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06, dipimpin oleh Peltu Mulyanto kembali membersihkan Sungai Cikendal, setelah beberapa bulan kebelakang dibersihkan, Selasa (6/10).


Sungai Cikendal yang terletak di Kelurahan Cigondewah Kaler Rw. 01 Kec. Bandung Kulon berada di perbatasan Kota Cimahi, bahkan kebanyakan merupakan sampah kiriman dari cimahi, sehingga volume mudah bertambah banyak apalagi setelah hujan besar. 


Mewakili Lurah Cigindewah Kaler, Kasi Ekbang (Dewi) mengatakan, " Saat ini sekira 2 Ton sampah terangkat si Sungai Cikendal, merupakan sampah kiriman dari Kota Cimahi, apalagi saat hujan besar sampah terbawa arus bermuara di Sungai Cikendal ini," kata Dewi. 


Karyabakti terhimpun 60 orang peserta terdiri dari, Sub 06 sektor 22, gober Cigondewah Kaler, Gober Kecamatan, tim jurig cai UPT DPU Tegallega dan aparat kewilayahan. Hingga terangkat sampah dan rumput sebanyak 2 ton, dibuang ke TPA Sarimukti. 


Dansub 06 Sektor 22 (Peltu Mulyanto) pada kesempatan itu mengatakan, "Alhamdulillah saat ini kami melaksanakan karya bakti, selalu kolaborasi dengan kewilayahan, sudah tidak susah lagi ketika kita Bergerak melakukan pembersihan sungai, " ujarnya. 


Mulyato berharap, perlu adanya perhatian yang serius dari Pemkot Cimahi, "Harusnya aparat di Cimahi ada perhatian juga terhadap masyarakatnya, minimal diadakan program penertiban supaya warganya tidak membuang sampah sembarangan, supaya volume sampah di Sungai Cikendal tidak sebanyak ini," harapnya. 


Hadiri pada kesempatan ini, Tim Satgas Sub 06/22, Perwakilan Kec. bandung kulon (A Hamdani dan Reza), Kasi Ekbang kelurahan Cigondewah kaler (Ibu Dewi), PD Kebersihan (Pak nur), Rt dan Rw setempat. 


(zho).