-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 09-14, Sambut HUT TNI ke-75 Gelar Karya Bakti Masal

60menit.com
Sabtu, 03 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|*Tampak Dansub 14 dan Dansub 09 sedang mengawasi pembersihan Selokan, Sabtu (3/10).

60MENIT.com, Bandung | Rangakaian Hari Jadi TNI ke-75 Satgas Sektor 22 Citarum Harum menggelar karya bakti masal bersama Koramil, aparat kewilayahan dan masyarakat membersihkan saluran dan lingkungan tingkat wilayah. 


Satgas Sektor 22 diwilayah Kecamatan Buahbatu mengirimkan SubSektor 09 dan Subsektor 14 (Pelda Ikhwan dan Serma Ujang) beserta anggota, untuk mengeksekusi drainase wilayah Kelurahan Sekejati berpusat di Rw.08 di Margahayu Raya, dipimpin oleh Danramil 1809 Margacinta, Sabtu (3/10/2020).


Kapt. Inf. Atang S. (Danramil 1809) pada kesempatan itu mengatakan, "Menyambut HUT TNI ke-75, kami bekerjasama dengan Satgas Citarum Harum, POLRI, aparat Pemerintah dan masyarakat, untuk menumpahkan kepedulian terhadap lingkungan dalam pembersihan drainase dan sarana lingkungan, sebagai upaya menghindari banjir di musim hujan," jelasnya. 


Karyabakti melibatkan 145 orang terdiri dari Satgas Citarum Harum, Koramil,  Yonkav, FKPPI, Fofum RW, GDN, SRG, Polsek, UPTD PU Gedebage, Linmas Kel. Sekejati, Tim Taman Kec Buah Batu, Tim Gober dan Warga RW 08.

Dansub 09, Pelda Ikhwan mewakili Dansektor 22 (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) mengatakan, "Terlihatnya antusiasme masyarakat dalam pembersihan ini diharapkan bisa meningkatkan paradigma mereka, untuk lebih bersikap peduli terhadap kebersihan karena semua ini untuk mereka pula biar aman dan nyaman dilingkungannya," ucapnya.  


Pelda Ikhwan pun menambahkan, pembersihan dilingkungan drainase komplek, ini merupakan contoh yang benar, karena bila hujan sampah dan sedimentasi bisa terbawa ke muara sungai, maka pembersihan harus bermula di tiap komplek supaya hujan tidak membawa sampah ke tiap sungai.


Camat Buahbatu diwakili oleh kasi ekbang (Asep Ahmaruddin) saat dikonfirmasi mengatakan, "Kami turut senang melihat warga dan sangat mengapresiasi pada pembersihan lingkungan ini, menghadapi musim penghujan mudah mudahan tidak terjadi banjir seperti biasa terjadi disini," harapnya. 

Antusias masyarakat dan aparat kewilayahan sudah terprogram dengan konsep Citarum Harum, pada pembenahan tata lingkungan yang benar untuk menuju tingkat kebahagiaan masyarakat, dalam menikmati bersihnya lingkungan menuju hidup sehat dan terarah pada pemajuan hidup. 


Pembersihan dilakukan di seluruh pelosok se Rw. 08, baik sampah di lapangan hingga ke tiap saluran dan got, sampah, rumput liar dan pengerukan sedimentasi bisa terangkat sebanyak 250 karung seisi 50kg.

(zho).