-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Semangat HUT TNI 75, Satgas Sub 13 Sektor 22 Utamakan Sinergitas Pada Karya Baki

60menit.com
Senin, 05 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|*Semangat HUT TNI 75, Satgas Sub 13 Sektor 22 Utamakan Sinergitas Pada Karya Baki.

60MENIT.com, Bandung | Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 75 dengan tema "Sinergitas untuk negri" sektor 22 sub 13 melakukan pembersihan sungai Citepus di Rw 03 Rt 01 wilayah kelurahan Kebon Lega kecamatan Bojongloa kidul kota Bandung, Senin (5/10/2020).


Kegiatan karya bakti kali ini bekerjasama dengan DPU kota Bandung yang menerjunkan 15 orang, dengan menggunakan peralatan parang, tangga untuk menuruni sungai serta puluhan karung sampah, selain sampah yang terbawa dari hulu juga membabad rumput yang menempel di dinding tebing sungai.


Menurut Sub 13 Sektor 22 Sertu Dwi Bakti mengatakan, "karya bakti kali ini kami kerja bareng DPU, ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75, kami berhasil mengakat sampah sebanyak 200 kg, Sepanjang 300 M yang kami bersihkan," Ucap Dwi.


"Lanjut Dwi pengabdian kami untuk masyarakat sesuai perpres No.15 Tahun 2015, namun kadang saya sayangkan masyarakat nya masih saja ada yang kurang peduli, mereka acuh seperrti tak peduli di saat kami satgas citarum terjun ke sungai," Tegas nya.


Dalam kesempatan tersebut Dwi menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di aliran sungai, karena akan berdampak buruk bagi lingkungan.


"Semoga dengan di bersihkannya sungai Citeupus ini bisa menjadi lancar dan bisa bermanfaat bagi kehidupan warga sekitar". Ungkapnya.


Dalam karya bakti ini sub 13 mendapat suport dengan kehadiran komandan sektor 22 Kolonel Eppy Gustiawan, yang di dampingi Serma Candra , untuk menyaksikan kegiatan karya bakti tersebut , tentu nya membuat semangat bagi anggota satgas dalam menjalankan tugas nya.


Yang lebih penting kehadiran TNI hadir di tengah masyarakat dapat memberi manpaat buat rakyat nya , bukan kan tentara lahir dari rakyat , oleh rakyat dan untuk rakyat, semoga di HUT TNI ke 75 ini TNI tetap jaya. (M. Warman)