-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Serka Eri Mendapat Penghargaan Dari Dansektor 21 Tepat Di Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-92

60menit.com
Rabu, 28 Oktober 2020
Loading...

60menit.com - Kolonel Inf Yusep Sudrajat Selalu Dansektor 21 saat berikan penghargaan kepada salah satu anggotanya 


60MENIT.COM, Cimahi - Rabu (28/10/2020) Tepat di hari Sumpah Pemuda ke-92, Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusef Sudrajat memberikan penghargaan kepada Serka Eri Krisyana salah satu anggotanya yang bertugas di Subsektor 15 Sumedang.


60menit.com

Penghargaan ini diberikan karena beberapa hari lalu dirinya sempat Viral karena aksinya setelah masuk got ketika hujan turun untuk mengangkat sampah yang menghambat aliran anak sungai Cimanggu. Hal ini seperti yang dikatakan Kolonel Yusep terhadap awak Media yang hadir pada kegiatan tersebut


" Sebagai anggota TNI AD khusunya Satgas Citarum sektor 21,  apa yang dilakukan oleh Serka Eri juga anggota lainnya untuk membantu masyarakat itu hal yang biasa, tapi akan berdampak luar biasa ketika pekerjaan itu dilakukan dengan ihklas dan sungguh-sungguh," ujar Dansektor 21 di Posko Utama Sektor 21 Taman Kehati Cimahi


60menit.com - Kolonel Inf Yusep Sudrajat 

Menurutnya Penghargaan tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada anggota lain di setiap subsektor untuk terus berbuat yang terbaik. Disamping memberikan penghargaan, Dansektor 21 juga menyampaikan perintah Pangdam III/Siliwangi terkait kewaspadaan terhadap bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi.


Dirinya menghimbau kepada seluruh anggota sektor 21 untuk terus lakukan koordinasi, setiap anggota untuk proaktif melaporkan kepada pimpinan apabila mengetahui adanya bencana alam.


" Dalam memberikan bantuan tetap harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri," ujar Kolonel Inf Yusef Sudrajat.


Selain masalah waspada bencana, Dansektor juga menekankan kepada anggota untuk terus lakukan penanaman pohon di bantaran Citarum serta memperbanyak pembuatan demplot pertanian.


" Diingatkan lagi kepada seluruh anggota, terus patuhi protokol kesehatan, selain untuk diri sendiri juga ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikn 3 M yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak", pungkas Kolonel Yusef.




Sementara itu Serka Eri Krisyana menyampaikan bahwa penghargaan tersebut adalah untuk seluruh anggota satgas sektor 21." Terima kasih pada Dansektor 21, penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh anggota Subsektor 15 Sumedang," ungkap Serka Eri yang didampingi Serda Suherman dan Kopda Irawan. (T.Pro/pendam III)