-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Pengamanan BPNT

60menit.com
Sabtu, 17 Oktober 2020

60menit.com | Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Pengamanan BPNT.


60MENIT.com, Bojongsoang | Giat Penyaluran Bantuan Pemerintah Non Tunai bagi warga terdampak Covid-19, Binmas Desa Lengkong beserta Babinsa Koramil lakukan monitoring dan Pengamanan penyaluran kepada warga serta memberi imbauan kepada warganya agar tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku selama adanya pandemi Covid 19, Sabtu (17/10).


Bantuan Sosial tersebut diberikan langsung kepada warga Desa Lengkong yang bersumber dari pemerintah berupa sembako adapun Data penyaluran BPNT bln Oktober Thn 2020 Desa Lengkong Tahap 31 Serta Perluasan Sembako Tahap. 7.

1. Kpm hadir = 517 kpm

2. Tersalurkan = 475 KPM

3. Tidak tersalurkan/saldo 0 = 42 KPM 

Bantuan sembako Berupa : 

beras 9 kg, telur 1 kg, ikan laut 1 kg, kentang 1 kg, Buah Pir 1kg, Ayam 1/2 kg.

total harga bantuan Rp. 200.000,- sebagai mana yang sudah terdata dan direncanakan oleh Desa Lengkong,  selama kegiatan dalam keadaan aman dan tertib berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.


Aparatur desa dibantu oleh unsur TNI-Polri dalam penyaluran Bantuan sosial dilakukan atas persiapan yang cukup matang agar dalam penyaluran tepat sasaran, Kepala Desa Lengkong Sdr. Agus Salim mewakili masyarakat "mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah khususnya Pemerintah atas bantuan yang telah diberikan sehingga dapat meringankan beban masyarakat selama adanya pandemi Covid 19" ujarnya.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Soreang Kompol Maman Suparman saat dikonfirmasi menuturkan, “Pentingnya semua pihak membangun kerjasama yang kuat dalam percepatan penanganan covid 19 saat ini, yang berdampak pada ekonomi maka dalam setiap penyaluran diwajibkan personil polri hadir dan memberikan himbauan membangun kesadaran warga masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus Covid 19," ujarnya. (**).