-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Turun ke Pasar, Polsek Pacet polresta Bandung Sampaikan Pencegahan Covid-19

60menit.com
Minggu, 04 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|*Turun ke Pasar Tradisional, Polsek Pacet polresta Bandung Sampaikan Langkah Pencegahan Covid-19 di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

60MENIT.com, Pacet | Berbagai langkah digalakkan Polsek pacet polresta Bandung untuk mencegah penularan Virus Corona atau covid-19, salah satunya dengan turun memberikan edukasi, imbauan kepada masyarakat. 

Seperti yang  dilakukan personil Polsek pacet dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar tradisional di desa Maruyung Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.


Turun sembari melaksanakan pengamanan di lokasi pasar, anggota Polsek menyampaikan kepada masyarakat beberapa langkah efektif untuk memerangi penularan virus Corona.


Anggota polsek pacet mengimbau penjual dan pengunjung pasar, untuk memakai masker dan selalu menjaga jarak di tengah keramaian.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu mencuci tangan dengan sabun atau dengan cairan hand Sanitiser dan membersihkan barang barang dengan menggunakan disinfektan.

Lebih lanjut, anggota  mengajak masyarakat agar selalu melakukan olahraga ringan kurang lebih 5 – 10 menit setiap hari agar menjaga stamina tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh Untuk melindungi diri dari serangan covid-19.


Kapolsek Pacet AKP Dana Suhenda mengatakan, langkah (sosialisasi) tersebut dilaksanakan pihaknya, guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dengan ancaman virus corona di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Ajakan ini semata-mata untuk menyelamatkan kita semua dari ancaman virus corona. Sejak wabah tersebut muncul di negara Kita, kami (kepolisian) sendiri baik di Polres maupun Polsek jajaran sudah gencar memberikan imbauan ke masyarakat,” kata Kapolsek.

“Intinya disini masyarakat menjalani kebiasaan baru dengan tetap menjaga jarak dan pakai masker. Kalau ke pasar, belanja sesuai kebutuhan dan cepat-cepat pulang terus jangan lupa mencuci tangan setelah tiba dirumah. Kalau masyarakat patuh dengan imbauan tersebut maka secara langsung kita sudah memutus mata rantai virus corona,” pungkas Kapolsek. (**).