-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Disiplin 3M Binmas Mekarlaksana Polsek Cikancung Polresta Bandung Amankan Distribuasi Bansos

60menit.com
Rabu, 11 November 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana Polsek Cikancung Amankan Pendistribuasian Bansos dari Kemensos RI Serta Pastikan Protokol Kesehatan.

60MENIT.com, Cikancung | Aipda Dadang Sarpudin, S.Ap., Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana Polsek Cikancung Polresta Bandung meninjau secara langsung pengamanan dan pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VI (Keenam) Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada warga yang ada diwilayah hukum Polsek Cikancung diantaranya Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung, Rabu (11/11).


Binmas Desa Mekarlaksana Polsek Cikancung Polresta Bandung  Aipda Dadang Saepudin. S.Ap., menyampaikan bahwa pada hari ini sengaja meninjau langsung proses Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap Keenam untuk warga yang ada diwilayah hukum Polsek Cikancung, termasuk bagaimana pengamanan dan juga pengambilan bantuan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan seperti harus ada kesiapan dari tenaga medis, disediakan tempat cuci tangan, petugas penyalur dan penerima manfaat harus juga menggunakan masker pelindung serta tetap memperhatikan jarak fisik atau physical distancing.


“Dalam proses penyaluran para penerima bantuan sebelum memasuki Aula Desa, dilakukan pengukuran suhu tubuh, pengaturan jarak antrean atau physical distancing. Melalui cara ini diharapkan bantuan bisa tersalurkan dengan baik dan masyarakat penerima manfaat juga petugas yang menangani tetap terjaga kesehatan,” kata Aipda Dadang Saepudin. S. Ap


Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cikancung Akp. H. Saripudin mengatakan, "Kegiatan Penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) kepada Warga masyarakat Yang terdampak dari Wabah Virus Corona ( Covid 19 ) diDesa Cikasungka, Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung berlangsung aman." Ungkap Kapolsek Cikancung Akp. H. Saripudin. (**).