-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota Polsek Pacet Polresta Bandung Dampingi Tes Swab di Pontren Baitul Arqom

60menit.com
Selasa, 24 November 2020
Loading...

60menit.com | Anggota polsek pacet dampingi tes swab di pondok pesantren Baitul Arqom.

60MENIT.com, Pacet | Kepolisian Sektor  Pacet Polresta Bandung Polda Jabar  melaksanakan pendampingan dan pengamanan tes swab tahap ke 4 di Ponpes Baitul Arqom ds Maruyung kec pacet kab Bandung.


Kapolsek Pacet AKP Dana  suhenda didampingi Kanit Binmas, dan Kanit Intel serta Bhabinkamtibmas  , mengatakan swab test dan sceening ini sangat penting dilakukan. Oleh karena itu Polri akan terus hadir dan mengamankan agar semua kegiatan pemerintah dan masyarakat dapat berjalan aman dan kondusif.


"Kami berharap seluruh elemen masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan," kata AKP Dana Suhenda .

Ia mengimbau jika ada indikasi dan informasi penting terkait Covid-19 agar segera dilaporkan, supaya bisa segera direspon dan dikoordinasikan untuk penanganan secara medis, dan mencegah cluster baru, sehingga masyarakat semakin produktif dan dapat beradaptasi pada kebiasaan baru. 


Untuk mencegah cluster baru pada dunia pendidikan, Dinkes  provinsinjawa barat berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Bandung dan Puskesmas Pacet

Salah satunya dengan merespon dan koordinasi untuk mengambil tindakan berupa tracing, tracking dan screning melalui swab test, khususnya di Ponpes Baitul Arqom di Desa maruyung Kecamatan Pacet.


Perwakilan Dinkes Provinsi jabar  menjelaskan agenda swab tes ini  merupakan respon dinas atas koordinasi dengan ponpes untuk tracing dan screening, serta untuk mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan dan pengecekan kondisi fisik para santri agar bebas dari indikasi Covid-19.

Dalam kegiatan itu, dilakukan tes swab terhadap  yang terdiri dari 1.346 orang  santriwan santriwati

Sementara terkait hasil tes swab masih menunggu uji laboratorium dan dapat diketahui setelah satu minggu ke depan. 


Sementara itu, Pimpinan Ponpes Baitul Arqom KH.Ibnu Atholillah  mengapresiasi Polsek Pacet dan jajaran yang sudah melaksanakan pendampingan dan pengamanan, sehingga proses tes swab berjalan lancar.

"Alhamdulillah hari ini bisa dilakukan swab test kepada pada santri, kami berharap hasilnya pun bisa negatif semua, terima kasih pak Kapolsek dan anggota sudah hadir dan mengamankan kegiatan ini, sehingga para santri kami merasa terayomi dan nyaman," kata KH.Ibnu Atholillah. (zho)