-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bakti Sosial Dikyasa Satlantas Polresta Bandung Bagikan Sembako

60menit.com
Selasa, 03 November 2020

60menit.com | Bakti Sosial Dikyasa Satlantas Polresta Bandung Bagikan Sembako.


60MENIT.com, Soreang | Dikyasa Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polresta Bandung melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan sembako kepada Kusir Delman di Soreang, Kabupaten Bandung. 


Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa melalui  Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bandung AKP Ngadiman mengatakan. Kegiatan tersebut adalah dalam Rangka Operasi Zebra Lodaya 2020.


"Kegiatan ini masih dalam rangka Operasi Zebra Lodaya Tahun 2020, dimana kami membagikan sembako kepada kusir delman diseputaran pasar Soreang," Katanya. (3/11/2020). 


Kegiatan Bakti Sosial selama Operasi Zebra Lodaya 2020 ini telah digelar serentak melalui Unit Lantas Polsek Jajaran dan akan berlangsung hingga 8 Oktober 2020 mendatang. 


Lebih lanjut, Kasat Lantas Kompol Erik Bangun Prakasa melalui Kanit Dikyasa Akp Ngadiman menjelaskan. Operasi Zebra kali ini dilakukan lebih mengedepankan kegiatan simpatik preventif. Selain mengedukasi soal keselamatan berlalu lintas, Polisi juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako. 


"Jadi Operasi Zebra Lodaya kali ini sifatnya lebih mengedukasi dan persuasif, pada kesempatan ini juga kami tidak hanya membagikan sembako saja, melainkan membagikan masker dan himbauan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),"ujarnya.


Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dirinya berharap. Masyarakat bisa lebih mencintai Polri dan selalu dapat bekerjasama untuk mematuhi aturan lalu lintas serta tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi covid-19. 


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk yang menerimanya, dan yang paling penting adalah masyarakat Kabupaten Bandung harus selalu menerapkan protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai covid-19 dan tetap tertib berlalu lintas," Pungkasnya. (**)