-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Cilengkrang Polresta Bandung, Pantau Banbup Kabupaten Bandung

60menit.com
Kamis, 19 November 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang lakukan pendampingan Banbup Kab. Bandung di Balai Desa Cilengkrang dan sampaikan himbauan 3M.


60MENIT.com, Cileunyi | Unit Jajaran Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Bantuan Bupati Kabupaten Bandung Tahap 7 yang bertempat di Kantor Desa Cilengkrang, Kamis (19/11/2020)


Dalam hal ini Bhabinkamtibmas selalu ada dalam kegiatan masyarakat demi menunjang untuk kelancaran dalam pendistribusian Bantuan Bupati berupa sembako yang diberikan kepada warga Ds. Cilengkrang yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.


Monitoring dan pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang merupakan proaktif kepolisian untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi segala tindakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan situasi yang ada untuk melakukan pungli, sehingga dengan adanya tindakan tersebut pendistribusiannya dapat tersalurkan dengan adil dan merata serta tepat sasaran kepada warga yang berhak menerimanya.


Aiptu Usep Jeni, S.Sos saat di konfirmasi mengatakan, "Dengan dilakukannya monitoring dan juga pendampingan saat pelaksanaan pendistribusian bantuan sembako yang bersumber dari Bantuan Bupati Kabupaten Bandung supaya lebih tepat sasaran dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, tetap jaga jarak dalam antrian dan tidak berkerumun guna untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19." ujarnya. 


"Bagi warga yang mendapatkan bantuan tetap perhatikan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan dilarang berkerumun guna untuk mengurangi resiko Penularan dan penyebaran Covid-19." Ujarnya.


Warga Masyarakat Ds. Cilengkrang yang mendapat bantuan dari Bupati Kabupaten Bandung ini yaitu sebanyak 74 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) adapun sembako yang diterimanya ini berupa :

• Beras 10 Kg

• Mie Instan 10 Bungkus

• Sarden 2 Kaleng

• Kornet 1

• Gula Pasir 1 Kg


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., yang dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., membenarkan, "Dalam Kegiatan kemanusiaan berupa Pendistribusian bantuan sembako ini Bhabinkamtibmas senantiasa selalu hadir untuk melakukan pendampingan juga pengamanan dan ini dimaksudkan untuk menjaga serta mengantisipasi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan situasi untuk dijadikan praktik pungli dan disamping itu dengan adanya pihak kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman juga dalam pendistribusiannya supaya tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya". Kata Sururi.


"Kami berharap dengan adanya bantuan sembako dimasa pandemi saat ini, sedikitnya dapat mengatasi segala kesulitan ekonomi warga yang kurang mampu juga dengam keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dapat membangun kemitraan yang kuat dalam menciptakan harkamtibmas kondusif." Pungkasnya. (zho)