-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Bersama Bhabinsa Desa Srirahayu Cikancung Polresta Bandung Hadiri Musdesus

60menit.com
Sabtu, 07 November 2020
Loading...

60menit.com | Peran Aktif Bhabinkamtibmas Bersama Bhabinsa Desa Srirahayu Menghadiri Musdesus di Desa Binaan dengan Menerapkan 3M.

60MENIT.com, Cikancung | Jajaran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Srirahayu Polsek Cikancung Polresta Bandung Bripka Wawan Winarsa Bersama Koptu Maryoto Desa menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) tentang BLT DD tahap III tahun 2020 ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ) tahap III tahun 2020 yang bertempat di Balai Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Sabtu ( 07/11/2020 ).


Kegiatan Musdesus Desa Srirahayu dihadiri oleh 3 Pilar diantaranya Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Srirahayu, Perangkat Desa, Ketua BPD dan LPMD, Toga, Tomas, Toda, Ketua Penggerak PKK, Ketua Rw Se-Desa Srirahayu Kec. Cikancung Kab. Bandung.


Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan rapat-rapat penting yang membahas tentang Anggaran Penerimaan Bantuan Langsubg Tunai Dana Desa tahap III tahun 2020 sangat diperlukan dan sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan, bersama unsur masyarakat yang lain untuk memberikan pengawasan dan pengawalan terhadap jalannya roda Pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Bhabinkantibmas.


“Dengan itu, kami berharap bahwa rapat Musdesus tentang rencana Penyaluran BLT DD tahap III Tahun 2020 nanti bisa berjalan dengan baik, serta menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Desa Srirahayu agar tercipta sitausi yang aman dan kondusif ditengah Pandemik yang melanda warga dan negara Indonesia hari ini”,harap Bhabinkamtibmas.


Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat  Desa Srirahayu dan peserta rapat sekalian untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri serta Fatwa MUI terkait situasi Covid-19 atau Virus Corona agar tetap menjaga kesehatan diri masing-masing,rajin hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan dengan benar, selalu memakai masker jika diluar rumah, hindari berkumpul maupun berkerumun dan melakukan Pysical Distancing”, imbunya.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK Melalui Kapolsek Cikancung Akp Saripudin menyampaikan,“Bhabhinkamtibmas mengambil peran aktif dalam mengantisipasi adanya penyelewengan anggaran agar perencanaan pembangunan hingga pelaksanaannya bisa benar-benar tepat sasaran,” Ujarnya


“Selain itu Bhabinkamtibmas dapat bersilaturahmi menjalin komunikasi dengan semua komponen masyarakat demi menggalang terciptanya situasi keamanan yang kondusif di Desa binaan.” Pungkas AKP Saripudin. (**)