-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cileunyi Kulon Polresta Bandung Monitoring BPNT Terapkan Prokes 3M

60menit.com
Jumat, 13 November 2020

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon monitoring BPNT dan imbau warga terapkan Prokes 3M.

60MENIT.com, Cileunyi | Personil Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I Mardiana melaksanakan pendampingan dan monitoring Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di E-warung Endang Rahmat di Kp. Cikalang Rt. 02/07 Ds. Cileunyi Kulon Kec. Cileunyi Kab. Bandung, Jumat (13/11/2020)


Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas selalu hadir melakukan pengamanan sekaligus pendampingan yang mana adalah untuk menghindari adanya praktek pungli, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman, lancar serta tepat sasaran kepada yang benar-benar berhak menerima.


Disamping itu dalam situasi New Normal Life saat ini untuk mengatasi dan menanggulangi Pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan Pendistribusian BPNT, Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon Aiptu S.I Mardiana tetap mengingatkan kepada warga yang mendapatkan Bantuan untuk menjalan Protokoler Kesehatan diantaranya menggunakan Masker, jaga jarak dalam antrian minimal 1-2 meter, dilarang berkerumun guna untuk menghindari cluster baru penyebaran Covid-19.


"Kepada Warga yang menerim bantuan, kami ingatkan kembali untuk tetap memperhatikan Protokoler kesehatan diantaranya selalu menggunakan Masker, menjaga jarak dalam antrian maupun berinteraksi satu sama lain, dilarang berkerumun guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19." Kata Mardiana


Sebanyak kurang lebihnya 825 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang memperoleh BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dari pemerintah  dan bantuan ini akan terus disalurkan untuk membantu menanggulangi segala keterbatasan, kekurangan dan juga untuk mengurangi beban ekonomi warga yang terkena imbas pandemi Pandemi Covid-19 yang tengah dirasakan oleh warga masyarakat di seluruh indonesia khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung.


Adapun jenis Bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini berupa sembako diantaranya, beras 9 Kg, Daging Ayam 1 Kg, Ikan segar 0.5 Kg, Buah Melon 1 Kg, Sayuran 1 ikat, Telur Ayam 0.5 Kg.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, yang dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH membenarkan, "bahwa Dalam Kegiatan Pendistribusian BPNT Bhabinkamtibmas selalu hadir untuk melakukan pendampingan juga pengamanan dan ini dimaksudkan untuk menjaga serta mengantisipasi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan situasi untuk dijadikan praktik pungli dan disamping itu dengan adanya pihak kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman juga dalam pendistribusiannya supaya tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya". Kata Sururi


"Kami berharap dengan adanya pendampingan dari Bhabinkamtibmas berkaitan masa pandemi saat ini, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan semakin meningkat." Pungkasnya.

(Asep Dhalank)