-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cileunyi Kulon Polresta Bandung Monitoring Pendistribusian Sembako

60menit.com
Rabu, 11 November 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon lakukan pengawasan dan monitoring pendistribusian sembako sembari sampaikan himbauan 3M di Gor Ds. Cileunyi Kulon Kec. Cileunyi Kab. Bandung.

60MENIT.com, Cileunyi | Sejumlah Bantuan Sosial kemasyarakatan sampai saat ini terus digulirkan seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I. Mardiana tengah mengawasi dan monitoring jalannya pendistribusian Bantuan Pemerintah Kabupaten Bandung berupa Paket Sembako yang berlangsung di GOR Ds. Cileunyi Kulon. Rabu (11/11/2020)


Agar memastikan serta meminimalisir adanya praktek pungli sehingga bantuan tersebut tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya juga berkaitan dengan Adaptasi kebiasaan baru (AKB) mencegah penyebaran Covid-19, maka Polsek Cileunyi Polresta Bandung melalui Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon Aiptu S.I Mardiana langsung memantau, mengawasi sekaligus mendampingi warga binaannya yang mendapatkan bantuan khususnya warga yang terdampak oleh adanya Pandemi Covid-19 seperti saat ini.


Aiptu S.I Mardiana menghimbau kepada warga yang mendapatkan bantuan tersebut untuk tetap memperhatikan dan menerapkan Prokes 3M diantaranya Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak minimal 1-2 meter.


"Saya menghimbau kepada warga yang mendapatkan Bantuan paket sembako agar tetap perhatikan Protokol Kesehatan dengan disiplin menggunakan masker dan tetap menjaga Jarak untuk mengurangi resiko Penyebaran dan Penularan Covid-19." Kata Mardiana


Sementara itu Bantuan Kabupaten Bandung yang diterima oleh warga masyarakat Ds. Cileunyi kulon ini kurang lebih sebanyak 2975 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang merupakan warga terdampak Covid-19.


Adapun yang menjadi tujuan pendistribusian Bantuan ini adalah untuk meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat yang serba kekurangan dan yang menjadi faktor penyebabnya adalah dari segi mata pencaharian warga yang dikatakan tidak menentu, sehingga pemasukan dan penghasilan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari maka dengan adanya bantuan ini berharap dapat mensejahterakan kebutuhan hidup warga sehari-hari.


Bantuan yang diperoleh warga ini diantaranya berupa   :

1. Beras 5 Kg

2. Garam 500 gram

3  Sarden 5 kaleng

3. Gula Pasir 1 Kg

4. Minyak goreng 1 Lt

5. Vitamin C

6. Susu kaleng 5 Pc

7. Masker 4 Pcs

8. Tas 1 Pcs


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH , "Berkaitan dengan adanya Bantuan Sosial dari pemerintah Kabupaten Bandung, kami telah memerintahkan Setiap Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah binaannya untuk melakukan pengawasan, monitoring sekaligus pendampingan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diharapkan oleh warga dan agar tepat sasaran kepada yang berhak juga selain itu dalam situasi Pandemi saat ini  Bhabinkamtibmas tetap sampaikan himbauan 3M agar tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19." Ujarnya


"Saya harap dengan adanya Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan Pendistribusian bantuan ini memberikan rasa aman dan nyaman sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar." Pungkasnya. (**)