-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Sindangsari Polsek Paseh Polresta Bandung, Sambangi Acara Pengembangan UKM

60menit.com
Jumat, 06 November 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Desa Sindangsari Polsek Paseh Polresta Bandung sambangi dan hadir dalam pengembangan UKM pembuatan Asrah panganan tradisional sunda supaya lebih memiliki nilai jual tinggi untuk kemakmuran warga.

60MENIT.com, Paseh | Bripka Cece Saepulloh  Bhabinkamtibmas Desa Sindangsari Polsek Paseh Polresta Bandung dalam kesehariannya menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas  dituntut dan wajib mengetahui segala sesuatu yang ada didesa binaannya  dan untuk memperoleh jawaban dari tugas tersebut salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan melaksanakan sambang ke berbagai elemen dan potensi yang ada didesanya. (6/11).


Bripka Cece Saepulloh menyampaikan bahwa didesa binaannya tepatnya di Kampung Sanding  Rt 02 Rw 04 Desa Sindangsari Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung ada seorang warga yang bernama Pak Ujang biarpun dimasa pandemi covid 19  masih bertahan melaksanakan usahanya dengan mengandalkan pembuatan panganan tradisional sebagai cara menghidupi keluarganya.


Ya panganan yang dimaksud adalah Asrah,  mungkin sebagian ada yang sudah tahu dan bagi yang belum mengenalnya Asrah adalah sejenis panganan tradisional tatar pasundan yang dibuat dengan bahan dasar singkong, dalam 1 hari kurang lebih 5 kwintal singkong diperlukan sebagai bahan dasarnya, Asrah ini sangat nikmat apabila disajikan dengan kopi atau teh hangat ketika bersantai dengan rekan atau keluarga, jika penasaran silakan datang ke usaha pembuatan asrah milik pak Ujang di Kampung Sanding Rt 02 Rw 04 Desa Sindangsari Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Paseh Iptu Thomas Budiono, S.H, menyampaikan bahwa seorang Bhabinkamtibmas (Bhayangkara pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat) harus senantiasa melekat didesa binaannya. (**).