-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Pantau Penyaluran Banbup di Kecamatan Cilengkrang

60menit.com
Selasa, 10 November 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Monitoring awasi dan pantau Penerimaan Banbup di Kecamatan Cilengkrang.

60MENIT.com, Cileunyi | Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat sebagian warga mengalami kesulitan mencari lapangan pekerjaan dan ini sangat berpengaruh bagi kesejahteraan sosial dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.


Pihak pemerintah dalam hal ini melakukan berbagai upaya untuk mengentaskan segala problem yang tengah diderita oleh masyarakat utamanya warga yang benar-benar tidak mampu dalam pemenuhan kebutuhannya sehari-hari akibat dari sempitnya mendapatkan lapangan pekerjaan dalam situasi saat ini.


Untuk membantu dan juga mengurangi beban kebutuhan ekonomi warga, Pemerintah Kabupaten Bandung memberikan sejumlah bantuan sosial (Non DTKS) yang ditujukan bagi warga yang terdampak Covid-19 kurang lebih sebanyak 752 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) se-kec. Cilengkrang dengan rincian  sbb   :

1.Beras 10 Kg

2.Sarden 2 kaleng

3.Gula Pasir 1Kg

4.Minyak goreng 1 Lt

5.Cornet 1 kaleng

6.Mie Instant 8 bungkus


Demi kelancaran dan agar tepat sasaran dalam pelaksanaan pembagian sembako Banbip Kab. Bandung Polsek Cileunyi Polresta Bandung melibatkan Bhabinkamtibmas untuk langsung monitoring dan melakukan pengawasan dalam penerimaan Bantuan sosial tersebut yang bertempat di Aula Kecamatam Cilengkrang. Selasa (10/11/2020)


Dari jumlah Keluarga penerima Manfaat sebanyak 752 KPM itu sendiri Terdiri dari beberapa Desa yang mendapatkan bantuan Sosial diantaranya :

1. Ds Girimekar     : 236 

2. Ds Jatiendah     :115

3. Ds Melatiwangi :64

4. Ds Cipanjalu      :152

5. Ds Ciporeat       :112

6. Ds Cilengkrang  :74


Berkaitan adanya Bansos dari Bupati Kabupaten Bandung ini Kepolsek Cileunyi telah memerintahkan anggotanya dari Unit Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan sekaligus pengawasan penerimaan bantuan tersebut supaya dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai harapan warga masyarakat.


"Dalam hal ini kami telah menugaskan anggota kepolisian dari Unit Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan sekaligus pengawasan dalam penerimaan Bantuan Sosial Bupati Kabupaten Bandung agar pada pelaksanaan nantinya tidak ada warga yang tidak memperoleh bantuan khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19." Katanya


Tampak Hadir dalam giat pemantauan dan monitoring penerimaan Banbup Kab. Bandung tersebut antara lain :

-Bpk Edi Kusnadi S.I.P., M.Si (Camat Cilengkrang)

-Ibu Yaya Kurnia SIP (Kasi Sosbud Kec.cilengkrang)


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, yang dalam hal ini diwakii oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., menjelaskan, Dengan adanya  Banbup Kabupaten Bandung saat ini, diharapkan warga masyarakat terutama warga masyarakat terdampak akibat Pandemi Covid-19 dapat terbantukan baik dari segi pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari dan juga meringankan beban ekonomi masyarakat.


"Sehingga bantuan tersebut akan dapat mensejahterakan ekonomi masyarakat yang membutuhkan dan agar bantuan ini tepat dalam pendistribusiannya kami telah menunjuk Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan sekaligus monitoring demi kelancaran dalam pelaksanaan." Jelasnya


"Saya berharap dengan adanya bantuan sosial ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak Covid-19, juga dengan dilakukannya monitoring oleh Bhabinkamtibmas bantuan tersebut tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak saat pelaksanaannya tiba." Pungkasnya (**)