-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Soreang Polresta Bandung Pantau Protkes Kantor Desa

60menit.com
Jumat, 20 November 2020

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Silaturahmi Dengan Perangkat Desa


60MENIT.com, Soreang | Guna untuk selalu menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat utamanya didesa binaan, diperlukan adanya sinergitas dan kemitraan diantara Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta untuk dapat terwujudnya sinergitas diantara ketiganya perlu ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.


Membangun komunikasi yang baik diantara ketiganya tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Perangkat Desa Jelegong, Bhabinkamtibmas Desa Jelegong Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Ajat Sudrajat yang pada pagi ini, melakukan koordinasi bertempat di Kantor Desa Jelegong Kecamatan Kutawaringin. Jumat (20/11).

Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Jelegong yang antara lain untuk bersama sama mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas jelang Pilkada 2020 serta berupaya cegah penyebaran covid 19.

Dalam menjaga Kamtibmas mengajak agar para perangkat desa untuk dapat mengajak warganya mengaktifkan kembali pamswakarsa dalam bentuk Siskamling sehingga ronda malam dapat kembali digiatkan, serta menjaga netralitas dalam pilkada 2020.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK mengatakan bahwa berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI dan Polri serta elemen lainnya sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek dalam menjaga kamtibmas perlu juga dukungan dari Kepala Desa maupun Perangkat Desa serta elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat.

“Kami telah memerintahkan agar para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung untuk selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani setiap permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya yang ada di desa binaan,” jelas Kapolsek Soreang. (zho)