-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Sindangsari Polsek Paseh Polresta Bandung, Imbauan Prokes 3M Jelang Pilkada Kondusif

60menit.com
Minggu, 29 November 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Desa Sindangsari Polsek Paseh Polresta Bandung,  bagikan masker dan imbauan tetap laksanakan prokes 3M untuk memutus penyebaran virus covid-19 serta himbau jaga kamtibmas kondusif jelang pilkada.


60MENIT.com, Paseh | Sambangi desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Sindangsari Polsek Paseh Polresta  Bandung (Bripka Cece Saepulloh) menegur dan bagikan masker kepada warga di Kampung Sanding Rt 02 Rw 11 Kabupaten Bandung, Minggu (29/11).


Menurutnya, supaya terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif, diwilayahnya terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis dengan memberikan imbauan Kamtibmas. 


Bripka Cece Saepulloh mengatakan,  "Sambang ini sangat penting dan efektif, kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan, utamanya perkembangan keamanan dan kita juga bisa secara langsung menyampaikan imbauan Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan," katanya.


Yaitu dengan mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing, dengan menggunakan masker saat beraktivitas diluar, selalu mencuci tangan dan menggunakan handsanitaizer setelah melaksanakan aktivitas.


Ia pun berharap, pada warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.


Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Paseh Iptu Thomas Budiono, S.H., mengatakan, "Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.” pungkasnya.


 (zho)