-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kriminalitas Malam, Piket Fungsi Unit Sabhara Protap Cileunyi Polresta Bandung Sigap Patroli

60menit.com
Rabu, 04 November 2020
Loading...

60menit.com | Antisipasi rawan kriminalitas pada malam hari Piket Fungsi Unit Sabhara Protap laksanakan Patroli.


60MENIT.com, Cileunyi | Untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi, Piket fungsi unit Sabhara yang dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) Ipda Enza Sudrajat protap melaksanakan patroli biru. Selasa malam (3/11/2020)


Kegiatan patroli biru ini dilaksanakan dengan menyisir dan menyusuri area tempat seperti Jl. Raya Protokol Cileunyi s/d batas kota, Kantor perbankan, area parkir Borma Cinunuk dan juga Kawasan pemukiman warga.


Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyempatkan sambangi kantor perbankan dan melakukan dialogis kamtibmas dengan petugas security yang tengah bertugas untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan disekitar lingkungannya.


"Dalam kegiatan patroli ini kami mengingatkan kepada petugas security untuk tetap memperhatikan kewaspadaan dan keamanan saat melaksanakan tugas, apabila dirasa ada yang mencurigakan dan membutuhkan bantuan aparat kepolisian cepat hubungi Polsek Cileunyi dan kami siap bergerak menuju ke TKP." mata Aiptu Hendris.


"Dan juga kami minta kerjasama dari semua pihak untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dari segala ancaman maupun gangguan yang menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat sekitar apalagi sampai mengancam keselamatan jiwa seseorang." Sambungnya.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, mengatakan, "kegiatan patroli secara protap dan menjadi sebuah kewajiban dan pelaksanaannya dilakukan baik pada siang hari dan juga malam hari, namun yang kita perlu menjadi atensi adalah pada waktu malam hari dikarenakan pelaku kriminalitas melancarkan aksi tindak kejahatannya pada malam hari dimana warga tengah tertidur lelap, oleh karena itu sebagai penegak hukum sudah sepatutnya memberikan pelayanan prima dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat agar menciptakan nilai positif bagi kepolisian dan mewujudkan Polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya)." Pungkasnya. (**)