-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Disiplinkan Protokol Kesehatan Bhabin Cilengkrang Polresta Bandung Imbau Anak Anak

60menit.com
Kamis, 12 November 2020

60menit.com | Disiplinkan Protokol Kesehatan kepada anak-anak usia Dini, Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang sampaikan himbauan 3M.


60MENIT.com, Cileunyi | Untuk tetap menjaga kedisiplinan Terkiat penerapan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos., gencar dan rutin menyampaikan himbaian Prokes 3M kepada seluruh komponen Masyarakat, dan kali ini Aiptu Usep Jeni menyambangi anak-anak yang tengah bermain di Kp. Ciwaru Rw.04 Ds. Cilengkrang Kec. Cilengkrang Kab. Bandung agar selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan. Kamis (12/11/2020)


Dengan Rutin dan bahkan hampir setiap hari ia sambangi warga binaannya semata-mata untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan 3M sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.


Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan perhatian sedari dini, apalagi dalam masa Pandemi saat ini, daya tahan imunitas belum maksimal dalam mencegah segala penyakit, maka dirasa perlu mendapat perhatian khusus untuk mencegah supaya tidak menimbulkan cluster baru perkembangbiakan Covid-19.


Pada kesempatan tersebut, Aiptu Useo Jeni, S.Sos menyampaikan pesan kepada Anak-anak yang ditemuinya dan mengajak supaya tetap mentaati Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.


"Kepada ade-ade di saat pandemi Covid-19 saat ini, saya menghimbau serta mengajak untuk menjalankan Protokol Kesehatan 3M seperti menggunakan masker, Menjaga Jarak dan Rajin mencuci tangan dengan sabun untuk mengurangi resiko Penyebaran dan Penularan wabah Virus Corona (Covid-19)." Ujar Usep


Lebih lanjut Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH  mewakili Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K mengatakan bahwa, Menghadapi situasi pandemi saat ini, dituntut kesadaran dari seluruh masyarakat untuk selalu taat dan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan 3M yang telah menjadi anjuran dan kebijakan dari pemerintah dalam menanggulangi Penyebaran Covid-19.


"Oleh karena itu untuk mendukung hal tersebut aparat kepolisian dan juga instansi samping yang terlibat langsung didalamnya ikut berperan aktif dan berpartisipasi menciptakan situasi wilayah yang kondusif salah satunya melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan, agar terwujudnya Kesehatan Pulih Masyarakat semakin Produktif." Pungkasnya. (**)