-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Edukasi Kebersihan Warga, Babinsa dan Binmas Cikancung Polresta Bandung Giat Karbak

60menit.com
Jumat, 27 November 2020

60menit.com | Edukasi Kebersihan Warga, Babinsa dan Binmas Cikancung Polresta Bandung Giat Karya bakti (Karbak) Pembersihan jalan lingkungan. 

60MENIT.com, Cikancung | Binmas dan Bhabinsa serta Perangkat Desa Hegarmanah melaksanakan Kerja Bakti Membersihkan rumput yang menghalangi saluran air disepanjang jalan Desa Hegarmanah berserakan Kec. Cikancung Kab. Bandung, Jumat ( 27/11/2020).


Dalam pelaksanaannya, Binmas Bhabinsa serta Perangkat Desa Hegarmanah Kec. Cikancung Kab. Bandung membersihkan rumput yang menghalangi saluran air disepanjang jalan Desa Hegarmanah Kec. Cikancung Kab. Bandung, rumput serta sampah yang menghalangi kemudian dibersihkan dengan menggunakan cangkul dan Satu persatu sampah dikumpulkan yang nantinya rumput dan sampah tersebut akan di bakar agar tidak berserakan keruas jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., Melalui Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin menjelaskan, harapan dari kegiatan kerja bakti ini, bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat bisa mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif Selain itu meningkatkan sinergitas dengan instansi lain dan masyarakat, Ungkap Kapolresta.


Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin mengatakan, "Dalam rangka melaksanakan program Kepedulian lingkungan yang bersih kita laksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah yang berserakan karena akibat orang yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah dipinggir jalan sehingga dapat mengganggu arus lalu lintas dengan bau yang tidak enak, Pada pelaksanaan kali ini, kita laksanakan kerja bakti di wilayah Desa Hegarmanah," ujarnya. (zho)