-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gabungan 3 Pilar Ops Yustisi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tindak Warga Langgar 3M

60menit.com
Kamis, 26 November 2020
Loading...

60menit.com | Ops. Yustisi gabungan 3 Pilar, kembali tindak warga yang tidak patuhi Protokol Kesehatan dan berikan himbauan 3M.


60MENIT.com, Cileunyi | Polsek Cileunyi Polresta Bandung bersama Unsur TNI dan Satpol PP yang tergabung dalam 3 Pilar terus gencar melaksanakan Ops. Yustisi Gaktiblin Protokol Kesehatan yang hampir dilakukan setiap harinya sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kamis (26/11/2020)


Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH menjelaskan, "Kegiatan ini dimaksudkan untuk memantapkan kembali masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan". katanya. 


" Kegiatan Ops. Yustisi yang digelar oleh 3 Pilar ini dimaksudkan untuk memantapkan masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan warga masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dalam mendukung Kebijakan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19." Ujarnya.


Berdasarkan pengamatan dilapangan, Petugas masih saja menemukan warga yang tidak mematuhi prokes 3M seperti tidak menggunakan masker saat mengendarai kendaraan.


Untuk memberikan efek jera warga yang tidak mematuhi Prokes, Petugas memberikan sanksi atau hukuman berupa tindakan sosial dengan melakukan Push Up atau Scot jam.


"Selama kegiatan Ops. Yustisi berlangsung kami masih menemukan pelanggar yang tidak patuhi Protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, untuk memberikan efek jera kami terpaksa memberikan hukuman push up ini semata-mata untuk mengingatkan  agar mereka sadar dan disiplin menjalankan Prokes." Kata Pasaribu selaku Kanit Sabhar Polsek Cileunyi.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, "Upaya pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat ini terus gencar dilakukan secara rutin guna untuk meningkatkan kesadaran dan juga kedisiplinan warga terhadap Protokol Kesehatan guna untuk menekan laju penyebaran Covid-19." Katanya.


"Kami berharap dengan rutinnya dilaksanakan Ops. Yustisi gaktiblin Protokol Kesehatan ini dapat menunjang meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes 3M, karena kita ketahui bersama bahwa Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, maka oleh karena itu kami mohon kerjasama dan dukungannya kepada semua pihak untuk bersama-sama mencegah covid-19 dan memutus rantai penyebarannya untuk mewujudkan indonesia sehat dan masyarakat semakin produktif." Pungkasnya. (zho)