-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Imbauan 3M Unit Binmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung di Penyaluran Bansos

60menit.com
Sabtu, 14 November 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Bersama Babinsa Pantau dan imbau 3M saat Penyaluran Bantuan.

60MENIT.com, Dayeuhkolot | Unit Bhabinkamtibmas Desa Dayeuhkolot Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bripka Ujang Kodar bersama Babinsa Koramil Dayeuhkolot pantau dan himbau 3 M protokol kesehatan pada penyaluran bantuan dari APBD Kabupaten Bandung tahap VI untuk warga Desa Citeureup bertempat di Aula Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Sabtu (14/11/2020)


Dalam kesempatan monitoring dan juga pengamanan penyaluran bantuan APBD kepada warga desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Citeureup Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bripka Ujang Kodar menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama mematuhi dan juga menerapkan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan rajin Mencuci tangan dengan sabun) protokoler kesehatan Covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


“Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang bisa kita lakukan adalah dengan cara mentaati protokoler kesehatan dengan menerapkan 3 M dengan memakai masker, menjaga jarak fisik antar warga atau menghindari kerumunan,  sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun pada air yang mengalir serta kita juga harus selalu menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup,” ucap Bripka Ujang Kodar.


Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan.S.I.K melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan bmonitoring yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas adalah untuk membantu warga penerima agar nyaman sehingga tidak terjadi kerumunan ketika proses penyaluran bantuan.


Selain itu juga untuk memberikan edukasi warga masyarakat agar selalu menerapkan 3 M protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19.


“Warga penerima bantuan untuk bisa selalu menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan. Selain itu juga memastikan keamanan dan kelancaran proses penyaluran demi terwujudnya suasana Kamtibmas yang kondusif". Tutup Kompol Tedi Rusman. SE.


(Asep Dhalank).