-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolresta Bandung Gowes Bareng Anggota Sembari Kontrol Polsek Ciwidey

60menit.com
Jumat, 13 November 2020

60menit.com | Bangun Soliditas, Kapolresta Bandung  Gowes Bareng Anggota Sembari Kontrol Polsek Ciwidey.

60MENIT.com, Ciwidey | Membangun soliditas tidak bisa hanya menggunakan bahasa instruksi belaka. Harus ada langkah kongkrit yang bersifat kebersamaan yang mengarah para terciptanya persamaan pola pikir dan satu rasa dalam mencapai tujuan visi misi organisasi, Jumat (13/11).


Guna membangun soliditas dan jiwa korsa anggotanya, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., kerap menggelar kegiatan bersama anggotanya. Tak hanya kegiatan yang bersifat formal tetapi juga non formal namun tetap terapkan Protokol Kesehatan harus selalu digalakkan.


Seperti yang Kombes Pol Hendra lakukan pagi ini dalam rangka Fun Bike bersama Kabut Salju Cycling Club serta jajaran Polresta Bandung bersama puluhan anggotanya, orang nomor satu di jajaran Polresta Bandung ini menginisiasi olahraga bersama berupa Gowes Bareng menyusuri pesawahan dan perkebunan di sepanjang Soreang - Ciwidey.


Rute yang dilintasi di mulai dari Mako Polresta Bandung - Sp. Bhayangkara - Jln. Raya Banjaran Soreang - Sadu - Rehat dulu di Gombong Gambung dilanjutkan kembali melintasi Polsek Pasirjambu kemudian Terminal Cibereum dan Finish di Markas Polsek Ciwidey.


Kombes Pol Hendra menambahkan, banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan bersepeda bersama ini. Selain membentuk jiwa korsa dan kesolidan antar personel juga dimanfaatkan untuk memantau keamanan wilayah.


“Iya betul, jadi kita bersepeda keliling dengan Rute Soreang - Ciwidey, jarak tempuh kurang lebih 15 Km.” Jelas Kombes Pol Hendra saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda di sela istirahatnya di Mapolsek Ciwidey.


“Selain berolahraga sekaligus patroli wilayah.” Imbuhnya


Kepolisian merupakan salah satu profesi yang memiliki tingkat stressing tinggi disamping waktu tugas yang memang harus siap 1 X 24 jam. Sebagai anggota Polri juga dituntut memiliki fisik prima dan tubuh yang sehat. Maka sangat tepat jika olahraga bersepeda ini menjadi pilihan untuk sekedar melepas penat sekaligus berolahraga.


Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H., menambahkan bahwa "Kami dari Jajaran Polsek Ciwidey mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Bandung beserta jajaran yang telah mampir ke Polsek Ciwidey dalam rangka patroli wilayah sekaligus kunjungan kerja," pungkas AKP Hadi Mulyana.


(zho)