-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ops Miras Unit Reskrim Bersama Piket Pawas Polsek Cikancung Polrsta Bandung

60menit.com
Minggu, 08 November 2020

60menit.com | Unit Reskrim Bersama Piket Pawas Polsek Cikancung Lakukan Ops Miras.


60MENIT.com, Cikancung | Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta kejahatan di wilayah hukum Polsek Cikancung maka Unit Reskrim bersama dengan Piket pungsi lainnya melaksanakan operasi pekat dengan sasaran toko / kios yang menjual minuman keras secara ilegal. Minggu ( 08/11/2020 ).


Kegiatan razia minuman keras tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas yang disebabkan oleh orang yang mengkonsumsi minuman keras sehingga dapat menimbulkan keresahan serta gangguan Kamtibmas ataupun kejahatan dilingkungan masyarakat.


Salah satu Tokoh Masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan razia miras yang dilakukan oleh pihak Kepolisian jajaran polsek Cikancung, karena dengan menjamurnya penjual minuman keras diwilayah Kec. Cikancung telah menimbulkan kerawanan terhadap Kamtibmas dan telah merusak akhlak generasi muda yang ada diwilayah Kecamatan Cikancung kemudian beliau menegaskan bila perlu razia miras seperti ini dilakukan setiap hari sehingga wilayah Kec. Cikancung dapat terbebas dari segala bentuk penyakit masyarakat yang berawal dari mengkonsumsi minuman keras. Tuturnya.


Anggota Reskrim Polsek Cikancung Polresta Bandung Bripka Suhenda menuturkan, ”kegiatan razia minuman keras dan razia segala bentuk penyakit masyarakat lainnya tersebut diharapkan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polsek Cikancung dan dalam kegiatan tersebut selalu berkordinasi dengan Para Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan Toko Masyarakat yang berada di wilayah Kec. Cikancung," Tutur Suhend.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin memerintahkan Unit Reskrim Polsek Cikancung Melaksanakan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan dalam rangka Cipkon (Cipta Kondisi), menjelang Pilkada 2020 dengan Sasaran, Premanisme, Percaloan, Sajam, Miras dan Senpi di Wilkum Polsek Cikancung Giat tersebut dilaksanakan oleh Anggota Reskrim dengan tujuan Memberikan keamanan dan ketenangan terhadap warga masyarakat di Wilkum Polsek Cikancung. (**)