-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ops Yustisi Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Imbau Warga Tetap Disiplin Protkes

60menit.com
Sabtu, 28 November 2020
Loading...

60menit.com | Gelar Ops. Yustisi, Kapolsek Cileunyi himbau warga tetap Disiplin Protokol Kesehatan.

60MENIT.com, Cileunyi | Kita ketahui bersama Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, Pihak Aparat Kepolisian, TNI dan unsur satuan samling lainnya terus bekerja sama, bahu membahu mendukung kebijakan Pemerintah dalam menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan sebagai langkah dan upaya untuk Menekan Percepatan Penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi.


Guna untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki kesadaran serta kedisiplinan menjalankan Protokol Kesehatan, Polsek Cileunyi Polresta Bandung bersama 3 Pilar secara rutin mengagendakan kegiatan Ops. Yustisi gaktiblin Protokol Kesehatan di area Pasar Tumpah Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu, (28/11/2020)


Sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian polri kepada masyarakat, Kapolsek Cileunyi memberika  himbauan agar warga tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


"Kami tetap menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan, pakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan." Kata Sururi


Dalam giat Ops. Yustisi yang dilaksanakan oleh Polsek Cileunyi Polresta Bandung petugas masih menemukan warga yang enggan menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, sehingga petugas memberikan sanksi atau hukuman berupa tindakan sosial dengan melakukan Push Up.


Tindakan ini diberikan semata-mata untuk memberikan kesadaran terhadap warga yang melanggar aturan protokol kesehatan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.


Pihaknya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait penerapan protokol kesehatan untuk bersama-sama bekerjasama membudayakan hidup sehat dengan menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari dengan tetap disiplin memakai Masker, Menjaga Jarak dan Rajin mencuci tangan dengan sabun .


Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH menambahkan, "Selain 3M yang harus kita patuhi di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Asupan makanan yang bergizi dan berprotein harus tetap diperhatikan guna untuk memberikan pertahanan serta kekebalan imunitas dari segala serangan berbagai macam penyakit."


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH., mengatakan, “Dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat,polri tetap memberikan eksistensi yang baik dalam menyampaikan himbauan dan sosialisasi secara objektif, humanis dan optimalisasi supaya warga memiliki tingkat kesadaran untuk bersama-sama menangani wabah virus Corona (Covid-19) ini sehingga dengan peran serta dan kerjasama yang baik kesehatan masyarakat akan semakin pulih dan tetap produktif menjalankan segala aktifitas kegiatan.” Pungkasnya. (zho)