-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pada Bimtek dan Pelantikan PTPS, Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Sambutan Kamtibmas

60menit.com
Senin, 16 November 2020

60menit.com | Hadir Pada Bimtek dan Pelantikan PTPS, Kapolsek Ciwidey Sampaikan Sambutan Kamtibmas.

60MENIT.com, Ciwidey | Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H., menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung tahun 2020 se-Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung di SDN Rancagede Ciwidey, Senin (16/11/2020).


Hadir dalam kegiatan yang dibagi menjadi tiga sesi dalam rangka penerapan protokol kesehatan tersebut antara lain adalah unsur Tripika Kecamatan Ciwidey, Ketua Panwascam Ciwidey, serta para undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana mengatakan, dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lapangan sebagai pengawas di TPS-TPS se Kecamatan Ciwidey, haruslah profesional dan bersikap netral, serta jangan segan-segan untuk melaporkan kepada Panwascam Ciwidey jika ada temuan di lapangan.


“Bersinergilah dengan aparat terkait di lapangan, kemudian di setiap TPS di wilayah Kecamatan Ciwidey akan di ploting personel Polri, untuk melakukan pengamanan terbuka beserta para Linmas sehubungan dengan pemungutan suara,” ujar AKP Hadi Mulyana.


Diharapkan dengan adanya tim pengawas di TPS di seluruh wilayah Kecamatan Ciwidey, dapat membantu dan meringankan kerja Panwas, serta sebagai perpanjangan tangan Panwas di setiap TPS.


Kemudian kata Kapolsek Ciwidey, tim ini akan bersinergi dengan petugas-petugas di lapangan, khususnya personel Polri yang melaksanakan pengamanan di setiap TPS yang ada di wilayah hukum Polsek Ciwidey.


“Agar pelaksanaan pemungutan suara di lapangan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Serta dapat meminimalisir tindak pidana Pemilu, atau pelanggaran Pemilu,” harapnya. (zho).