-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan sesuai Prokes 3M, Bhabin Cileunyi Kulon Awasi Penyaluran Banbup

60menit.com
Rabu, 11 November 2020
Loading...

60menit.com | Pastikan sesuai Prokes 3M, Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon pantau dan awasi pendistribusian Banbup Kab. Bandung di Desa Cileunyi Kulon, Selasa Kemaren (10/11).

60menit.com, Cileunyi | Personil Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung, memantau dan monitoring pembagian Bantuan Gubernur (Bangub) di Desa Cileunyi Kulon. 


Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir membuat sebagian warga khususnya warga yang berpenghasilan tak menentu tentunya dirasa sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. 


Untuk menanggulangi hal tersebut Pihak pemerintah berupaya untuk mengentaskan segala problem yang tengah diderita oleh masyarakat terutama warga yang terdampak oleh adanya Pandemi Covid-19 seperti saat ini.


Untuk membantu sekaligus mengurangi beban kebutuhan ekonomi warga, melalui Pemerintah Kabupaten Bandung memberikan sejumlah bantuan sosial berupa sembako yang ditujukan untuk warga yang terkena dampak Covid-19.


Adapun warga yang mendapatkan bantuan sebanyak 202 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) khususnya bagi warga Ds. Cileunyi Kulon dengan rincian  sbb   :

1.Beras 9 Kg

2.Sarden 2 kaleng

3.Gula Pasir 1 Kg

4.Minyak goreng 1 Lt

5.Cornet 1 kaleng

6.Mie Instant 10 bungkus


Untuk menciptakan kelancaran dalam pelaksanaan pendistribusian sembako Bantuan Bupati Kab. Bandung dan memastikan warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Polsek Cileunyi Polresta Bandung melalui Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon Aiptu S.I Mardiana  melakukan pengawasan, monitoring dan pendampingan terhadap warga masyarakat yang menerima bantuan di Balai Desa Cileunyi Kulon. Selasa  (10/11/2020)


"Bagi warga yang mendapatkan Bantuan, dihimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan Masker dan menjaga jarak minimal 1-2 meter, ini dimaksudkan guna mencegah dan mengurangi resiko penyebaran serta Penularan Covid,-19." Kata Mardiana


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang diwakii oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH menjelaskan, "Kami berharap dengan adanya Bantuan Sosial dari Bupati Kabupaten Bandung, dapat mengurangi beban kebutuhan ekonomi keluarga sehari-hari dan dalam masa Fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan baru saat ini kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19." Jelasnya


"Semoga dengan Adanya Bantuan Sosial ini, dapat mensejahterakan kehidupannya sehari-hari khususnya bagi warga terdampak Covid-19 dan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan kita bersama untuk menangani dan mencegah Covid-19 tidak menyebarluas dan menimbulkan gangguan kamtibmas." Pungkasnya. (**)