-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Biru Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Minimalisir Rawan Malam

60menit.com
Jumat, 13 November 2020

60menit.com | Minimalisir rawan kriminalitas malam hari, Unit Sabhara Polsek Cileunyi melaksanakan Patroli biru.

60MENIT.com, Cileunyi | Guna untuk menciptakan wilayah yang aman dan Kondusif jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 , piket fungsi Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan protap melaksanakan Patroli Biru pada malam hari. (12/11/2020)


Kegiatan patroli biru ini merupakan istilah yang merupakan kegiatan patroli kepolisian dengan menyalakan lampu Rotator yang terpasang pada mobil dinas yang memancarkan warna biru terang, sehingga disebutlah dengan istilah Patroli biru.


Dengan menyalakan Lampu Rotator ini masyarakat mengetahui keberadaan pihak kepolisian juga untuk mengurungkan niat Pelaku dalam melakukan aksi kejahatan sehingga dengan adanya patroli meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat 


Secara rutin dan setiap hari Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan melibatkan Piket fungsi  kegiatan dengan menyambangi area tempat yang berpotensi sebagai sasaran rawan kriminalitas seperti Tempat Objek Vital Kantor Pelayanan Keuangan /Perbankan yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi, kemudian Pusat Perbelanjaan Borma Cinunuk dan area pemukiman warga.


Tak hanya itu saja petugas pun tak lupa menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas dengan Petugas Security yang sedang berjaga agar tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan untuk meminimalisir segala tindak pidana kriminalitas.


"Kami himbau untuk tingkatkan kembali keamanan, lakukan kontrol patroli maupun pengecekan di sekitar lingkungan secara bergantian, dan segera laporkan apabila ada kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi." Kata Aiptu hendris


Dalam memasukinya Fase New Normal saat ini pihaknya juga melakukan pemantauan disiplin Prokes 3M kepada seluruh masyarakat yang ditemui dilapangan agar warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi memiliki kesadaran serta pemahaman untuk selalu menjalankan Pola hidup sehat dan terapkan 3M.


Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K selaku Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan, "Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, pihak kepolisian protap melakukan patroli khususnya dan yang menjadi atensi pada malam hari dengan tujuan untuk mencegah serta meminimalisir segala aksi kriminalitas yang dapat mengancam keselamatan jiwa orang lain, dan menciptakan rasa aman serta perlindungan bagi masyarakat sekitar." Pungkasnya. (**).