-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pererat Silaturahmi dan Cegah Covid, Binmas Cipanjalu Polresta Bandung Binluh 3M Pada Warga

60menit.com
Rabu, 25 November 2020
Loading...

60menit.com | Pererat silaturahmi dengan warga dan cegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Ds. Cipanjalu tingkatkan binluh 3M pada warga.

60MENIT.com, Cileunyi | Pastikan Prokes 3M tetap terlaksana secara optimal di lingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas Ds. Cipanjalu Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Ahmad Sukendro melaksanakan binluh terkait penerapan Protokol kesehatan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam rangk percepatan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kp. Cilalareun Rt.02/04 Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.  Rabu (25/11/2020)


Hampir setiap hari ia menyambangi warga binaan yang tiada lain untuk menjalin kedekatan juga menjalin silaturahmi agar semakin harmonis dan lebih bersinergi dengan masyarakat dalam penyampaian informasi juga himbauan kamtibmas secara aktual kepada masyarakat.


Dengan kedekatan antara Polri dengan masyarakat segala informasi yang sedang terjadi dan berkembang di masyarakat akan dengan mudah di dapatkan dan segala bentuk permasalahan secara cepat teratasi dan terkoordinasi dengan baik.


Sementar itu Aiptu Ahmad Sukendro mengatakan, "Berkaitan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Fase New Normal dalam situasi pandemi Covid-19 kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan Protokoler Kesehatan,  jangan kendor untuk terapkan 3M dari mulai menggunakan masker, Jaga Jarak dan Rajin mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah supaya tidak terjadinya penyebaran serta penularan Covid-19 ." katanya.


Pihaknya sampai saat ini terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan guna untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masing-masing masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan serta menjadikannya sebagai bagian dari hidup


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., mengatakan, "Dalam hal situasi seperti saat ini, Bhabinkamtibmas harus senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga kita dengan mudah mengetahui berbagai macam informasi yang sedang berkembang terutama disaat Pandemi saat ini,  edukasi protokol kesehatan secara humanis kepada masyarakat agar mereka mengerti, dan sadar untuk lebih disiplin lagi menjalankan Protokol Kesehatan sesuai dengan harapan kita bersama, kesehatan pulih dan masyarakat semakin Produktif." Pungkasnya. (zho)