-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Ibun Polresta Bandung, Patroli Dialogis Sampaikan 3M

60menit.com
Minggu, 29 November 2020

60menit.com | Polsek Ibun Laksanakan Patroli Dialogis Serta Sampaikan 3M.


60MENIT.com, Ibun  | Langkah Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung umumnya dan Kecamatan Ibun khususnya, maka Polsek Ibun Polresta Bandung secara gencar lakukan patroli dialogis memberi imbauan ke masyarakat untuk terapkan protokol Kesehatan dengan 3 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K. melalui Kapolsek Ibun IPTU Carsono, SH. menyampaikan, agar dimasa adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 Polsek Ibun tidak henti-hentinya melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat dengan memberikan imbauan dan edukasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, upaya yang dilakukan oleh personel melakukan sambang dengan berdialog kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolsek.


Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat di titik sentral menjadi pusat keramaian masyarakat seperti di Pasar, Warung dan Minimarket, sedangkan kendaraan roda dua melaksanakan patroli dengan menyusuri gang-gang sempit di pemukiman masyarakat.


Dalam kegiatan Patroli Dialogis yang dilaksanakan Polsek Ibun beberapa orang masih ditemukannya masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan sehingga petugas dilapangan memberikan teguran, himbauan dan tentunya membagikan masker dan berharap kedepannya disiplin diri mematuhi protokol Kesehatan serta konsisten dalam laksanakan protokol Kesehatan.


Dimana pun dan kapan pun, covid-19 tidak mengenal tempat dan waktu sehingga disiplin diri harus benar- benar dilakukan dalam upaya pencegahan covid-19, sistem imun tiap orang beda-beda, maka dari lindungi keluarga, saudara, teman dan orang yang kita sayangi dengan menerapkan protokol kesehatan dari kesadaran individu,” ungkapnya. (***)