-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Cikncung Polresta Bandung Bersama TNI Giat Pengamanan Logistik Pilkada Jabar 2020

60menit.com
Selasa, 24 November 2020

60menit.com | Personil Polsek Cikncung dan Anggota TNI Lakukan Pengamanan Pengesetan Logistik Pilkada Jabar 2020.

60MENIT.com, Cikancung | Pilkada Jabar kurang 15 hari lagi, segala sesuatu persiapan dan pemenuhan kelengkapan logistik Pilkada dilakukan oleh KPU Kabupaten Bandung, Selasa (24/11/2020)


Salah satu proses persiapan pilkada adalah pengesetan Logsitik Pilkada yaitu pemenuhan segala kebutuhan setiap TPS dengan segala kelengkapannya kemudian dimasukan kotak suara dan dilakukan penyegelan. Pengesetan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 24-26 November 2020.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK Melalui Kapolsek Cikancung Akp Saripudin Padal Kecamatan Cikancung dalam Operasi Mantap Praja Lodaya 2020 menerangkan bahwa pengesetan Logistik pilkada salah satu proses yang benar-benar steril dan cermat dalam arti logistik yang didalam kotak suara harus sesuai kebutuhan TPS dimana kotak suara itu dikirim.


“pengesetan salah satu bagian terpenting dalam rangkaian persiapan pilkada, jangan sampai ada kotak suara yang didalamnya terdapat logistik pilkada tertukar antar TPS, hal itu pasti menganggu proses pencoblosan nantinya, maka kami dari Kepolisian wajib memastikan pengesetan berjalan dengan baik dan aman dengan penambahan personil pengamanan saat dilakukan pengesetan” terang Akp Saripudin.


“Untuk pengawasan saat dilakukan pengesetan dilakukan oleh Panwaslu Kec. Cikancung beserta PPK dan nantinya setelah pengesetan selesai dilakukan akan di simpan digudang sementara sampai pengambilan kotak suara oleh masing-masing PPS," tambah Kapolsek.


“Sampai sekarang rangkaian proses pilkada sudah sesuai jadwal yang ditetapkan dan alhamdulillah berjalan lancar, saya harap demikian sampai selesai rangkaian pilkada,” pungkasnya. (zho)