-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Paseh Polresta Bandung Bersama Forkopincam Giat Operasi Yustisi

60menit.com
Kamis, 26 November 2020
Loading...

60menit.com | Angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Bandung   meningkat Polsek Paseh bersama unsur Forkopincam Laksanakan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan.


60MENIT.com, Paseh | Kamis pagi (26/11/2020) Sumber berita Humas Kabupaten menyebut bahwa  kasus suspek virus corona di Kabupaten Bandung hingga saat ini mencapai 2.556 orang dan untuk Kecamatan Paseh tanggal 22 Nopember 2020 tercatat 13 positif aktif, 14 suspek, Kamis (26/11). 


Sebagai antisipasi penyebaran covid-19  Polsek Paseh Polresta Bandung  dipinpim Kapolsek Iptu Thomas Budiono, SH bersama unsur Forkopincam lakukan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan 2020.

  

 Giat Operasi Yustisi Penerapan  Disiplin Protokol Kesehatan dilaksanakan oleh personil Gabungan Koramil Paseh 2403, Polsek Paseh, Satpol PP  dan Satlinmas Kec Paseh Kab Bandung giat Operasi Yustisi tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Kapolsek paseh iptu Thomas Budiono, SH


Bripka Asep Kartiwa, S.Sy., seorang petugas operasi menyampaikan bahwa dalam Pelaksanaannya petugas menegur dan memberikan tindakan berupa sangsi kepada penguna kendaraan yang tidak menggunakan masker.


Dilakukan juga imbauan dan Pembagian Masker kepada para penguna kendaraan baik R2 Maupun R4 untuk menaati protokol kesehatan menjaga pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian atau kerumunan masa untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus Corona.


Seperti disampaikan oleh Kapolsek Paseh bahwa masih banyaknya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan Masker.


"Untuk itu kami berikan himbauan untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dalam pelaksanaannya sekaligus melaksanakan peneguran berupa tulisan maupun penindakan fisik berupa Pus Up bagi masyarakat yang melalaikan protokol kesehatan," ujarnya. 


Di masa Oprasi Yustisi ini, peran aktif kepolisian beserta unsur terkait senantiasa harus dikedepankan dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan mulai dari penggunaan Masker, Sarung tangan, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu membawa Hand Sanitizer bila bepergian ke luar rumah. (zho)