-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 04, Normalisasi Drainase Bersama Kewilayahan

60menit.com
Selasa, 03 November 2020
Loading...

60menit.com | Satgas Sektor 22 Sub 04, Normalisasi Drainase Bersama Kewilayahan, Selasa (3/11).


60MENIT.com, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 bersama Gober Paledang dan Dinas Kebersihan Kota Bandung Kembali terjun ke lapangan melakukan normalisasi saluran drainase di Kota Bandung. Hal ini sebagai antsisipasi banjir atau genangan dilingkungan masyarakat.


Kali ini Selasa (3/11/2020), personel gabungan melakukan normalisasi saluran drainase di anak sungai Cikapundung kolot di Wil RW 05 Kel Paledang kec. Lengkong Kota Bandung.


Laporan warga lantaran saluran drainase tersebut setiap kali hujan, airnya selalu meluap meluber ke jalan hingga mengganggu aktivitas masyarakat.


Setelah tim mendatangi lokasi saluran drainase yang dikeluhkan, para personel langsung berupaya mencari penyebab meluapnya saluran drainase.


Di situ personel langsung masuk ke dalam saluran drainase dan mendapati jika terjadi penyumbatan pada gorong-gorong. Penyebab penyumbatan disebakan ada Sebuah bangunan di atas sungai yang pondasinya ambruk sehingga menutupi aliran.


"Ya itu akibat pondasi bangunan yang ambruk, akhirnya sampah-sampah menyangkut dan membuat saluran buntu. Kami pun susah masuk gorong gorong karena gelap". Kata Dansub 4 Sert Agus Tardiman. 


Untuk membersihkan, Agus menjelaskan, Seluruh personel terus berupaya dan masuk kedalam gorong gorong walaupun gelap untuk membersihkan saluran menjadi hambatan.


"Alhamdulillah, dengan susah payah dan kerja sama Tim, semua yang mengakibatkan hambatan menjadi bersih dan lancar. Bila tidak langsung di atasi saluran semakin parah apalagai nanti kalau datang hujan". Jelasnya.


Hadir dalam kegiatan Karbak,Satgas Citarum Sub 04 Sektor 22,Lurah paledang Supriatna S.Sos, Kasi Ekbang Wawan Kuswiana SE, Kabid PD. kebersihan Dadan Suherlan, Baraya Sektor 22, Gober kelurahan Paledang kec lengkong Kota Bandung.

(M. Warman)