-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Serah Terima Tugas Jaga Binmas Ciwidey Polresta Bandung Bentuk Tanggung Jawab

60menit.com
Kamis, 12 November 2020
Loading...

60menit.com | Serah Terima Tugas Jaga Merupakan Bentuk Tanggung Jawab Berkesinambungan.

60MENIT.com, Ciwidey | Serah Terima tugas jaga merupakan kewajiban seluruh personil Polri yang melaksanakan tugas jaga/piket, sebelum atau sesudah pelaksanaan tugas untuk  pengecekan barang inventaris seperti hal nya sekarang dalam penjagaan infentaris milik negara yaitu logistik dari KPU Pilkada 2020 sekaligus pengecekan kekuatan personil masing-masing regu jaga.


Hal ini dilaksanakan dalam rangka memberikan penjagaan yang maksimal dalam mengamankan barang logistik KPU tersebut. Dalam pelaksanakan serah terima dilakukan pengecekan barang inventaris milik KPU yang di simpan di Gudang Logistik PPK Kec. Rancabali Kab. Bandung, Kamis (12/11/2020).


Serah terima tanggung jawab piket dari Petugas jaga lama dipimpin oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda sedangkan Petugas Jaga Baru di pimpin oleh Ba Unit Patroli Bripka Tus Priyatno dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan pakai masker.


Dalam serah terima penjagaan gudang Logistik PPK Kec. Alamendah ini yang dilakukan anggota Polsek Ciwidey melakukan pengecekan seluruh logistik Pilkada 2020 yang ada. Hal ini dilakukan secara teliti karena jika ada yang hilang bisa berakibat fatal, selain itu juga untuk mengecek keberadaan anggota jaga untuk meningkatkan kedisiplinan dan tata tertib anggota. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap pergantian piket penjagaan gudang logistik Polsek Ciwidey.


Saat pelaksanaan serah terima Jaga seluruh kebutuhan logistik Pilkada 2020 di cek satu persatu mulai dari mengecek register-register terkait dengan pelaksanaan tugas logistik, Kunci gembok gudang logistik, ATK, Bilik Suara, Bantalan, tali pengikat dan pipet tinta.


Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H., mengatakan, “Dalam serah terima tugas jaga, petugas jaga baru tetap siap melaksanakan waktu penugasan tanpa mengenal hari libur, tugas pengabdian kepada bangsa dan negara tanpa batas, dimana kehadiran Polri dalam hal ini bertujuan melayani, melindungi dan memelihara sampai berlangsung pelaksanaan Pilkada 2020 serta penegakan hukum diwilayah Polsek Ciwidey apabila ada tindak kejahatan mengenai pengamanan logistik tersebut.,” tandas Kapolsek Ciwidey.

(**)