-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sikap Humanis Bripka Asep Budiara Polisi Polresta Bandung Tegur Warga yang Tidak Bermasker

60menit.com
Kamis, 19 November 2020

60menit.com | Dengan sikap yang humanis Bripka Asep Budiara tegur warga masyarakat yang tidak menggunakan Masker.

60MENIT.com, Solokanjeruk |Bripka Asep Budiara yang merupakan salah satu personil Unit Binmas Polsek Solokan jeruk Polresta Bandung yang membina desa Solokanjeruk menegur warga masyarakat binaannya karena saat berada diluar rumah warga tersebut tidak bermasker. 


Hal ini sudah menyalahi ketentuan tentang penerapan 3M dan teguran dilakukan oleh Bripka Asep dilakukan dengan cara yang humanis sehingga warga tersebut merasa iba dan langsung menuruti himbauan dari Bripka Asep Budiara, Kamis (19/11).


Tindakan yang dilakukan oleh Bripka Asep Budiara tersebut tiada lain untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat bina'annya agar senantiasa dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penerapan 3M.


Ketika dikonfirmasi melalui sambungan seluler pribadinya, Bripka Asep Budiara mengatakan, "bahwa dalam setiap kesempatan ia selalu melasanakan kegiatan Sambang  kepada seluruh lapisan masyarakat desa Solokan jeruk guna menyampaikan pesan- pesan kamtibmas serta melakukan imbau tentang protokol kesehatan terkait penerapan 3M dan apabila menemukan warga yang belum sadar akan 3M, maka Bripka Asep Budiara langsung menegurnya dengan cara /sikap yang humanis," ungkap Bripka Asep Budiara.


Dilain tempat Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Solokan jeruk AKP M. Abdhi Hendriyatna, S.I.K., mengatakan bahwa, " Seluruh anggota Polri Polresta Bandung terutama jajaran Unit Binmas, wajib untuk selalu mengimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa patuh dan taat terhadap protokol kesehatan terkait penerapan 3M agar vandemi cobid19 cepat berlalu sehingga kita semua dapat hidup Normal seperti dulu," ujarnya.  (zho)