-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergritas TNI-POLRI, Binmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bagikan Masker Gratis

60menit.com
Jumat, 13 November 2020

60menit.com | Dayeuhkolot dan Babinsa Koramil Dayeuhkolot Bagikan Masker Gratis dan Himbau 3M di Pasar.

60MENIT.com, Dayeuhkolot | Bentuk Sinergritas TNI-POLRI dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Desa Dayeuhkolot Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Aiptu H. Dadang Suryana bersama Babinsa Koramil Dayeuhkolot  mengimbau pembeli dan pedagang di pasar tradisional Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung agar menerapkan 3M Protokol Kesehatan. Jumat (13/11/2020)


Selain menyampaikan himbauan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan rajin Mencuci tangan dengan sabun) mereka juga membagikan masker ke pedagang dan pembeli yang kedapatan belum disiplin menggunakan masker.


Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung bersama Babinsa, mengimbau warga agar disiplin Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah, selalu menjaga jarak, hindari kerumunan serta ketika pulang kerumah segera bersihkan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun dalam air mengalir.


"Pedagang dan pembeli kami selalu ingatkan untuk menerapkan 3 M Protokol Kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran Covid-19". Ucap Aiptu H. Dadang Suryana.


Sebagaimana diketahui, Pasar tradisional Dayeuhkolot setiap hari selalu dipenuhi oleh warga berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari.


Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman, SE., mengatakan, "Para Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot yang diwilayah desa binaanya memiliki Pasar tradisional ataupun pasar kaget agar turun  langsung untuk lakukan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 bersinergi dengan Babinsa dan sampaikan himbauan 3 M Protokol Kesehatan kepada masyarakat," katanya. 


"Ingatkan selalu semua warga masyarakat yang berdagang dan berbelanja wajib pakai masker, apabila sudah selesai berbelanja ketika warga kembali ke rumah untuk segera membersihkan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir sebagai upaya pencegahan Covid-19". Tutup Kompol Tedi Rusman, SE.

(Asep Dhalank)