-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sosok Polisi Periang Masuki Masa Pensiun, Semangatnya Tetap Luar Biasa

60menit.com
Senin, 09 November 2020
Loading...

60menit.com | Sosok Polisi Periang Yang Akan Memasuki Pensiun, Semangatnya Tetap Luar Biasa.

60MENIT.com, Ciwidey | Anggota Polsek Ciwidey Polresta Bandung yang satu ini patut di contoh oleh Polisi yang muda muda, ia adalah IPDA Edi Sopiana, yang menjabat sebagai KSPK 1 Polsek Ciwidey ia tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan baik meskipun tiga bulan lagi dia akan mengakhiri masa dinasnya sebagai Anggota POLRI, Senin (9/11).


Dengan penuh semangat pengabdian, pagi tadi IPDA Edi Sopiana melaksanakan tugas menerima pelaporan pelayanan dari masyarakat baik kehilangan dokumen maupun pengaduan masyarakat serta masih ikut Cek TKP ke lapangan. IPDA Edi Sopiana yang memulai karir nya sebagai Bintara Polri tahun 1985, dengan pangkat Serda, 36 tahun berdinas kemudian mendapatkan penghargaan dari pimpinan Polri untuk dipercaya menjadi seorang Perwira Berpangkat IPDA ( Inspektur Dua Polisi ).


Bapak dengan 2 orang anak laki-laki itu mengaku sudah siap menjalani masa pensiun. “Saya sudah menyiapkan diri untuk memasuki masa pensiun. Saya sudah mempersiapkan usaha menanam padi untuk menjadi seorang petani” jawab IPDA Edi Sopiana yang bertempat tinggal di Komplek Bumi Asri Blok C No. C238 Kel. Gempol Sari Kecamatan Bandung Kulon Kota saat ditanya oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda yang rencana nya bila sudah resmi pensiun.


Saat menjelang Purna masih semangat bertugas rahasianya apa Pak..? “Bahwa tugas polisi itu sangat mulia, kehadiran Polisi di tengah masyarakat sangat dibutuhkan meski kadang banyak juga yang mencela atau menjelek-jelekan tapi itu saya anggap sebagai pemacu semangat kerja saya.” tutur nya “Mumpung masih aktif maka akan saya manfaatkan waktu dinas saya yang tinggal sebentar lagi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat semampu saya.” tambah IPDA Edi Sopiana.


“Kepada anggota Polri yang masih muda-muda dan potensial, saya berpesan untuk tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Manfaatkan waktu dinas di Kepolisian sebagai ladang ibadah. Jangan sekali kali menyakiti hati masyarakat. Laksanakan semua tugas yang di berikan kepada kita dengan baik.”pesan IPDA Edi Sopiana.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H. mengapresiasi semangat kerja Edi Sopiana, walau sebentar lagi akan mengakhiri masa tugas namun tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian.


”Biasanya kalau sudah mendekati masa pensiun semangat kerja turun, tetapi beda dengan IPDA Edi Sopiana yang tetap semangat, ” ujar AKP Hadi Mulyana.


Saya mengaku salut dengan etos kerja yang ditunjukkan IPDA Edi Sopiana atau yang di sapa sehari- hari Mr. McGiver itu, Dia adalah sosok periang dan ulet serta humoris. Saya meminta anggota yang lain juga ikut meneladani sikap positif tersebut. Kepada seluruh anggota lain khususnya yang masih muda agar meniru etos kerja IPDA Edi Sopiana. Sebab anggota seperti itulah yang harus di teladani.” Pungkas AKP Hadi Mulyana. (**)