-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Patroli Malam Wujudkan Wilayah Kondusif

60menit.com
Senin, 09 November 2020

60menit.com | Unit Sabhara Polsek Cileunyi laksanakan Patroli Malam tekan kriminalitas dan wujudkan wilayah Kondusif jelang Pilkada serentak 2020.

60MENIT.com, Cileunyi | Sebagai upaya pihak kepolisian dalam menciptakan wilayah yang tetap aman dan kondusif jelang Perayaan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2020 yang akan di gelar dalam waktu dekat ini yakni Pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang, Polsek Cileunyi Polresta Bandung melalui Unit Sabhara Polsek Cileunyi melakukan kegiatan kepolisian yang dilaksanakan secara rutin setiap malam hari yaitu dengan gencar meningkatkan Patroli malam di sekirar Wilayah Hukum Polsek Cileunyi dan sekitarnya. Minggu (8/11/2020) dini hari


Hal tersebut dilakukan tiada lain adalah untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan juga sebagai pelayanan yang Promoter (Profesional Modern Terpercaya) dalam menekan dan meminimalisir angka kejahatan pada malam hari.


Pelaksanaan kegiatan patroli ini yaitu dengan cara menyisiri setiap sudut area tempat seperti Jl. Raya utama Cileunyi s/d batas kota, tempat Objek Vital seperti Kantor perbankan berikut Mesin ATM, area parkir Borma Cinunuk yang sering dijadikan tempat tongkrongan muda-mudi atau komunitas sepeda motor pada malam hari dan juga Kawasan pemukiman padat penduduk.


Dalam kegiatan patroli Pihaknya menyempatkan untuk sambangi tempat Objek Vital seperti kantor perbankan dan melakukan sejumlah Dialogis kamtibmas dengan petugas security yang tengah melaksanakan tugas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terutama disekitar lingkungannya dari hal-hal berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan warga masyarakat sekitar.


"kami ingatkan dan menghimbau kepada petugas security yang melaksanakan jaga kantor perbankan maupun yang ada di perumahan warga untuk tetap meningkatkan tingkat kewaspadaan dan keamanan saat bertugas, cermati situasi yang ada di sekitarnya, bilamana ada hal-hal ataupun dirasa membutuhkan bantuan kepolisian, segeralah hubungi Polsek Cileunyi untuk efisiensi keamanan." Kata Aipda Sutandi


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, mengatakan, "kegiatan patroli protap dan menjadi rutinitas yang harus dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian dimana kegiatan tersebut merupakan suatu upaya deteksi dini untuk mencegah dan mengurungkan segala niat dan kesempatan pelaku untuk melakukan tindak pidana kejahatan sehingga wilayah lingkungan menjadi aman dan kondusif dan masyarakat menjadi merasa aman dan nyaman." Pungkasnya. (**)