-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Sabhara Polsek Solokanjeruk Bripka Dadan Gandari, Tegur Warga Tidak Basker

60menit.com
Sabtu, 21 November 2020
Loading...

60menit.com | Personil Unit Sabhara Polsek Solokan jeruk Bripka Dadan Gandari,tegur warga masyarakat yang tidak mengguna Masker.

60MENIT.com, Solokanjeruk | Bripka Dadan Gandari adalah salah satu personil Unit Sabhara Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung yang aktif melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat tentang protokol kesehatan terkait penerapan 3M sebagaimana yang telah diintruksikan oleh Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan COVID-19. 


Ketika sedang melaksanakan patroli pada hari Jumat (20/11/2020) diseputaran jalan Baru Ds. Rancakasumba Kec. Solokanjeruk, Bripka Dadan Gandari menegur warga masyarakat yang sedang nongkrong di depan mini market yang mana saat itu orang tersebut tidak menggunakan masker dan hal ini sudah menyalahi ketentuan tentang penerapan 3M dan tindakan teguran yang dilakukan oleh Bripka Dadan Gandari tentunya dilakukan dengan cara sikap yang humanis sehingga warga tersebut merasa malu dan langsung menuruti himbauan dari Bripka Dadan Gandari. 


Tindakan yang dilakukan oleh Bripka Dadan Gandari tersebut tiada lain untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar senantiasa dapat mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 3M sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Pemerintah. 


Ketika dikonfirmasi oleh awak media melalui sambungan seluler pribadinya, Bripka Dadan Gandari mengatakan, "Bahwa dalam setiap kesempatan ia selalu melasanakan kegiatan Patroli dan disela sela kegiatan patroli tersebut Bripka Dadan Gandari melakukan dialogis dengan seluruh lapisan masyarakat Solokan jeruk guna menyampaikan pesan- pesan kamtibmas serta memberikan himbau tentang protokol kesehatan terkait penerapan 3M dan apabila menemukan warga yang belum sadar akan 3M, maka Bripka Dadan Gandari langsung menegurnya dengan cara /sikap yang humanis", Ungkap Bripka Dadan Gandari. 


Dilain tempat Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K melalui Kapolsek Solokan jeruk AKP M. Abdhi Hendriyatna, S.I.K., mengatakan bahwa, "Seluruh anggota Polri Polresta Bandung wajib untuk selalu menyampaikan menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa patuh dan taat terhadap protokol kesehatan terkait penerapan 3M agar vandemi cobid-19 cepat berlalu sehingga kita semua dapat hidup Normal seperti dulu," Ujarny. (zho)