-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Upaya Preventif Unit Sabhara Polsek Soreang Polresta Bandung dalam Harkamtibmas Edukasi Disiplin

60menit.com
Jumat, 27 November 2020

60menit.com | Upaya Preventif Unit Sabhara Polsek Soreang dalam Harkamtibmas dan Tumbuhkan Kesadaran Disiplin.

60MENIT.com,Soreang | Mantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum, hari ini personel Polsek Soreang Polresta Bandung yang dikendalikan oleh Bripka Ali Komarudin melaksanakan tugas patroli mobiling dengan singgahi kawasan jalur protokol juga pertokoan, obyek vital SPBU dan Perbankan.


Dikesempatan yang baik itu, tampak personel Polsek Soreang juga menggiatkan dialogis dengan masyarakat sekaligus menumbuhkan kesadaran disiplin terhadap protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.


Ditemui Bripka Ali Komarudin mengatakan, bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan menunjukkan peranan dan tugas pokok Polri yang bertujuan untuk mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Hari ini melaksanakan tugas piket, maka sudah seharusnya bersama anggota untuk bisa bergerak dalam memfokuskan peranan di Kepolisian tugas umum yang bertujuan mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang menjunjung tinggi hak asasi manusia.” Ucap Bripka Ali Komarudin.


Dari kegiatan patroli yang masih dalam situasi pandemi global covid-19 ini, kami dari Polsek Soreang takkan mengendurkan sedikitpun semangat untuk dapat menggugah kesadaran masyarakat agar senantiasa disiplin protokol kesehatan di setiap aktivitas. Imbuhnya.


Sementara ditempat terpisah Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK., membenarkan apa yang telah dilaksanakan Bripka Ali dan anggota dalam kegiatan preemtif dan preventif guna mengupayakan terpeliharanya kamtibmas.


“Ya benar, apa yang dilaksanakan Bripka Ali dan anggota dalam kegiatan kegiatan preemtif dan preventif guna mengupayakan terpeliharanya kamtibmas di wilayah hukum dengan pelaksanaan tugas patroli serta hunting sistem penegakan disiplin protokol kesehatan.” Ujar Kapolsek Soreang.


"Kegiatan ini jelas menunjukkan bahwa kontribusi Kepolisian terhadap pemeliharaan kamtibmas sekaligus mengawal dan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” Tandas Kompol Yana. (zho)