-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Yanmas Pagi Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Gatur Urai Kemacetan

60menit.com
Selasa, 10 November 2020

60menit.com | Layani Masyarakat pagi hari, Unit Lantas Polsek Cileunyi Lakukan Pengaturan Di Simpang Cileunyi.

60MENIT.com, Cileunyi | Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara rutin pada pagi hati melakukan pelayanan Prima kepada masyarakat salah satunya dengan melaksanakan Pengaturan arus lalu lintas di sejumlah titik rawan macet baik yang akan mengarah masuk G-Tol Cileunyi maupun arah Sebaliknya. Selasa (10/11/2020)


Mengatasi adanya lonjakan kendaraan pada pagi hari yang didominasi oleh para pengendara Roda 2 maupun Roda 4, polisi lalu lintas Polsek Cileunyi di sebar di area jalur yang memang berpotensi menyebabkan kemacetan seperti arah Exit Tol Cileunyi, Pasar Sehat Cileunyi dan juga terminal bayangan Cileunyi.


Salah satu contohnya saja di Terminal Bayangan Cileunyi, kendaraan Umum seperti Bus, Elf dan angkot banyak yang menurunkan penumpang di sembarang tempat sehingga arus kendaraan menjadi tersendat dan lambat laun menimbulkan kemacetan.


Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Iptu Iwan Cahyadi, S.I.kom, M.M mengatakan, “Pengaturan lalu lintas pada pagi hari ini adalah untuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan dan merupakan pelayanan prima kepolisian pada masyarakat untuk menciptakan kamseltibcarlantas juga untuk mengurangi angka kecelakaan saat berlalu-lintas”. Kata Iwan


Pihaknya tak lupa menghimbau kepada pengendara maupun masyarakat berkaitan masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, untuk itu selalu patuhi Prokes 3M diantaranya seperti menggunakan Masker, jaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun


"Kami himbau kepada masyarakat untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun guna untuk mencegah penyebaran dan Penularan Covid-19".  Ujarnya


Tak hanya pada pagi hari saja pengaturan lalin ini dilakukan namun pada sore hari tetap dilaksanakan karena pada umumnya banyak warga yang kembali ke rumah selepas melakukan rutinitas pekerjaan sehingga  arus kendaraan mengalami lonjakan.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi berharap kepada seluruh para pengendara untuk selalu hati-hati dalam berkendara dan ikuti selalu arahan dari petugas dilapangan serta patuhi aturan berlalu lintas.


“Saya himbau kepada para pengendara untuk selalu hati-hati dalam berkendara, Selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri.” Pungkasnya. (*/)