-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


15 Orang Jamaah Tabligh dari Ternate, Binmas Cipaku Paseh Polresta Bandung Silaturahmi dan Imbau Prokes 3M

60menit.com
Minggu, 20 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Ada jamaah Tabligh dari Ternate Sebanyak 15 orang Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Polsek Paseh Polresta Bandung laksanakan silaturahmi dan himbau tetap laksanakan prokes 3M.

 

60MENIT.com, Paseh | Jamaah Tabligh adalah gerakan dai global non-politik yang berfokus pada mengajak umat Islam untuk kembali mempraktikkan Islam sebagaimana dipraktikkan oleh nabi selama masa hidup nabi Muhammad, dan khususnya dalam hal ritual, pakaian, dan perilaku pribadi. Wikipedia

Pendiri: Muhammad Ilyas al-Kandhlawi, Didirikan: pada Tahun 1926


Bripka Asep Kartiwa, Ssy Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Polsek Paseh Polresta Bandung mendampingi Kanit Binmas Ipda Dadan Sutiana pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020 sekira jam 14.00 Wib telah menyambangi 15 orang jamaah tabligh dari Ternate provinsi Maluku bertempat di Mesjid Ariyadul Mutaalimin Kp.Ebah  RT 01/01 desa Cipaku  Kec Paseh kab Bandung


Bripka Asep Kartiwa,Ssy menyampaikan bahwa warga sekitar berkeberatan akan adanya rombongan jemaah tablig dalam masa pandemi karena banyak nya warga Desa Cipaku Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung yang terpapar positip covid-19 yang selanjutnya dilakukan mediasi dan akhirnya sepakat jemaah tabligh untuk pindah tempat dari wilayah Desa Cipaku ke wilayah yang lebih aman dari paparan covid 19.


Pada kesempatan tersebut selain memediasi permasalahan antara warga dengan jamaah tabligh kepada yang hadir dihimbau juga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan karena saat ini pandemi wabah covid-19 masih berlangsung penyampaian Bripka Asep Kartiwa, Ssy, pungkasnya. (**).