-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Tahanan Kabur, Petugas Jaga Polsek Ciwidey Polresta Bandung Rutin Cek Kondisi Rutan

60menit.com
Selasa, 29 Desember 2020
Loading...

60MENIT.COM | Antisipasi Tahanan Kabur, Petugas Jaga Polsek Ciwidey Rutin Cek Kondisi Rutan.


60MENIT.com, Ciwidey | Untuk mempertahankan situasi kamtibmas di Mako Polsek Ciwidey Polresta Bandung khususnya di ruang tahanan, Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H., selalu mengingatkan anggotanya untuk selalu rutin melaksanakan kontrol ruang tahanan Polsek Ciwidey.


Pengecekan ini sendiri bertujuan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi pada tahanan maupun mencegah masuknya barang barang yang tidak diperbolehkan dibawa ke ruang tahanan.


Pemeriksaan dilaksanakan dengan cara teliti dan mendetail mulai dari jumlah tahanan, cek kesehatan tahanan hingga mengecek barang barang yang berada di dalam ruang tahanan, baik itu barang pribadi para tahanan.


Kapolsek Ciwidey AKP HadiMulyana mengatakan dari hasil pengecekan tahanan, kondisi tahanan dalam keadaan sehat dan empat orang tahanan lengkap.


Bahwa pengecekan seperti itu sebenarnya rutin dilaksanakan anggota setiap per 3 jam sekali setiap hari pada saat melaksanakan tugas penjagaan.


"Selain penjagaan ketat oleh anggota, pemeriksaan kesehatan secara rutinpun juga dilakukan unit Dokes Polresta Bandung maupun puskesmas terdekat dengan penjagaan yang ketat oleh anggota untuk mengetahui kondisi kesehatannya, dengan sering dilakukan pengecekan, secara tidak langsung ini juga merupakan upaya pencegahan tahanan melarikan diri,” tandasnya. (***).