-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung bareng Bhabinsa Pantau BST Imbu 3M Kepada Warga

60menit.com
Kamis, 03 Desember 2020

60menit.com | Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir bareng Bhabinsa Koramil 2413 pantau dan dampingi pendistribusian BST Kemensos Tahap 9 serta sampaikan imbuan 3M kepada warga.


60MENIT.com, Cileunyi | Personil Bhabinkamtibmas Ds. Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Junirto bersama TNI Koramil 2413 Cileunyi kompak melakukan pengamanan monitoring, dan pendampingan dalam penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos Tahap 9 yang diperuntukan bagi warga yang kurang mampu akibat imbas dari Pandemi Covid-19. Kamis (3/12/2020)


Kegiatan pengamanan BST dari Kemensos ini berlangsung Aula Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung namun tetap dengan memperhatikan Protokoler Kesehatan.


Sebanyak 332 KK mendapatkan bantuan sosial tunai dari Kemensos yakni berupa uang tunai senilai Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) dan bantuan tersebut ditujukan bagi warga yang benar-benar terkena dampak Covid-19.


Turut hadir pula dalam berlangsungnya Pendistribusian BST tersebut diantaranya

- Kades Cibiru Hilir Bpk. Drs. H. Muhannad Yunus Hikam 

- Bpk. Reza selaku Ketua Team dari Pos & Giro beserta jajarannya

- Ketua BPD Bpk  H. Aep Saepudin

- Ketua LPMD Bpk. Abdul Jalil

- Para Ketua Rw se-Desa Cibiru Hilir


Sehubungan dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna kelancaran kegiatan penyaluran bantuan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Junirto bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi pantau dan awasi jalannya kegiatan tersebut agar tepat sasaran dan menerapkan Prosedural aturan protokoler kesehatan.


Selain melaksanakan pengamanan Tak lupa Aiptu  Junirto menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker serta menjaga jarak saat antrian dan tidak berkerumun guna untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.


"Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama yang mendapat bantuan untuk patuhi Protokoler kesehatan guna untuk mencegah segala resiko penularan dan juga penyebaran Covid-19." Kata Junirto


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi  SH mengatakan " Dalam Memasukinya fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pemerintah dalam hal ini terus gencar memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan akibat pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah masyarakat dalam kegiatan apapun dan juga tetap memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memberi himbauan kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 demi pulihnya kesehatan kita bersama". Pungkasnya. (***).